Guru di India Jadi Buron usai Diduga Bunuh Murid Gegara Salah Eja

CNN Indonesia
Rabu, 28 Sep 2022 03:35 WIB
Guru di India masih buron setelah diduga memukul salah satu murid, Nikhil Dohre, pakai tongkat hingga tewas karena salah eja. Guru di India menjadi buronan polisi usai diduga memukul salah satu murid, Nikhil Dohre, pakai tongkat hingga tewas karena salah eja. Ilustrasi. (Istockphoto/aradaphotography)
Jakarta, CNN Indonesia --

Guru di India menjadi buronan polisi usai diduga memukul salah satu murid, Nikhil Dohre, pakai tongkat hingga tewas karena salah eja.

Menurut keterangan ayah Dohre kepada polisi, guru itu memukul Dohre karena salah mengucap kata sosial dalam ujian. Dohre sempat dilarikan ke rumah sakit di negara bagian Uttar Pradesh, tetapi nyawanya tak tertolong pada Senin (27/9).

Usai kabar itu beredar, pelaku kabur dari Uttar Pradesh.

"Dia buron, tapi kami akan segera menangkapnya," ujar petugas polisi di India, seperti dikutip AFP.

[Gambas:Video CNN]

Dohre merupakan anggota komunitas Dalit. Dalam tingkat kasta di India, komunitas ini merupakan tingkat paling rendah. Dalit juga kerap menerima persekusi dan diskriminasi.

Usai berita kematian itu meluas, ratusan orang turun ke jalan dan terjadi kerusuhan. Mereka meminta pelaku segera ditangkap sebelum tubuh Dohre dikremasi.

"Kami menggunakan kekuatan untuk memadamkan massa dan situasi segera terkendali," ujar Inspektur Polisi Charu Nigam kepada wartawan.

(isa/bac)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER