Ledakan Guncang Masjid Dekat Kemendagri dan Bandara Afghanistan

Tim | CNN Indonesia
Rabu, 05 Okt 2022 19:44 WIB
Satu ledakan mengguncang masjid di Kabul yang terletak di dekat Kementerian Dalam Negeri dan bandara internasional Afghanistan pada hari ini, Rabu (5/10). Ilustrasi. Satu ledakan mengguncang masjid di Kabul yang terletak di dekat Kementerian Dalam Negeri dan bandara internasional Afghanistan pada hari ini, Rabu (5/10). (AFP/Javed Tanveer)
Jakarta, CNN Indonesia --

Satu ledakan mengguncang masjid di Kabul yang terletak di dekat Kementerian Dalam Negeri dan bandara internasional Afghanistan pada hari ini, Rabu (5/10).

Juru bicara Kemendagri Afghanistan, Abdul Nafi Takor, mengatakan bahwa ledakan itu terjadi di salah satu masjid yang sangat dekat dengan kantornya.

"Masjid itu biasa digunakan pengunjung dan kadang oleh karyawan Kementerian Dalam Negeri," ujar Takor kepada Reuters.

Hingga kini, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai korban atau kerusakan di masjid tersebut.

Pihak berwenang Afghanistan juga belum memberikan informasi mengenai sumber ledakan.

Masjid ini sendiri berdiri di kawasan dengan pengamanan ketat. Di daerah itu, berdiri Kemendagri dan bandara internasional Kabul.

Ledakan memang kerap mengguncang masjid-masjid di Afghanistan usai Taliban mengambil alih kekuasaan di negara itu pada Agustus 2021.

[Gambas:Video CNN]

Kebanyakan serangan itu didalangi ISIS. Sejak Taliban mengambil alih kekuasaan, ISIS memang menjadi salah satu tantangan terbesar.

Tak lama setelah Taliban merebut kuasa, ISIS meledakkan bom bunuh diri di bandara Kabul yang menewaskan lebih dari 60 orang.

Setelah itu, ISIS terus melakukan serangan ke kelompok-kelompok tertentu di Afghanistan, terutama Taliban dan kaum Syiah.

(has/has)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER