PENGUMUMAN KABINET

Politikus Kritik Pembatalan Jokowi ke Priok

Arie Riswandy, CNN Indonesia | Kamis, 23/10/2014 15:51 WIB
Politikus Kritik Pembatalan Jokowi ke Priok Persiapan di Pelabuhan Tanjung Priok sia-sia saat Presiden Jokowi dipastikan tidak hadir. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo berpendapat pembatalan agenda Presiden Joko Widodo di Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu malam (22/10), merugikan sejumlah pihak.

"Sehari tidak bisa kerja di pelabuhan itu kerugiannya berapa?" ujar Bambang melontarkan pertanyaan retorik di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/10).

Bambang mengkritisi anggaran yang sudah terbuang dengan dikirimnya personel pasukan pengamanan presiden (paspampres) ke Tanjung Priok untuk melakukan sterilisasi. "Mengapa agenda tidak di Istana saja?" ujar Bambang.


Sementara Corporate Secretary PT. Pelindo II, Rima Novianti, mengatakan Pelindo tidak mengalami kerugian akibat pembatalan acara Jokowi di Priok tersebut. "Kami cuma menyediakan tempat berupa lapangan yang lebar-lebar itu. Biaya bukan dari kami," kata dia.

Jokowi semalam diinformasikan akan mendatangi Priok untuk mengumumkan sesuatu. "Pengumuman jam tujuh," kata Rhima dari Biro Pers Kepresidenan ketika meminta awak media untuk naik menuju mobil yang disediakan oleh Biro Pers guna menuju Pelindo.

Wartawan pun sontak siaga, mengantisipasi penguman kabinet yang ditunggu oleh khalayak. Namun ternyata setelah sampai dan menunggu di Priok, Biro Pers memberitahukan bahwa Jokowi batal menggelar acara di sana.