Batuk, Lulung Mangkir di Acara Penting yang Dihadiri Ahok

Lalu Rahadian, CNN Indonesia | Kamis, 19/03/2015 16:50 WIB
Batuk, Lulung Mangkir di Acara Penting yang Dihadiri Ahok Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana. (CNN Indonesia/M Arby Rahmat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para anggota DPRD DKI Jakarta terlihat banyak yang datang saat proses input APBD DKI Jakarta 2015 dengan sistem e-Budgeting yang dimulai hari ini, Kamis (19/3). Dalam acara yang penting ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok beserta wakilnya Djarot Saiful Hidayat tampak hadir. Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi pun hadir.

Namun, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PPP, Abraham 'Lulung' Lunggana tidak terlihat kehadirannya hingga sore ini di Ruang Pola Gedung Badan Perencanaan Pembangunan Daerah DKI Jakarta yang digunakan untuk proses inputing tersebut.

Di manakah gerangan sosok Lulung saat itu? Ketika ditemui oleh para wartawan di ruangannya, Lulung mengaku tidak hadir di Ruang Pola Gedung Bappeda karena sakit hingga membuat dirinya baru bisa datang ke Gedung DPRD DKI Jakarta pada Kamis siang tadi untuk mengikuti rapat pimpinan DPRD.


"(Tidak ke Ruang Pola) karena sakit. Ini lagi sakit batuk, kemudian tadi ke dokter terus pulang, kemudian saya datang lagi untuk rapat pimpinan tadi," ujar Lulung di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (19/3).

Saat pembukaan proses inputing APBD pagi tadi, Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi terlihat sempat hadir di Ruang Pola untuk melihat para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memulai proses tersebut. Selain Prasetyo, anggota DPRD dari Fraksi NasDem Bestari Barus juga sempat menampakkan dirinya sesaat di Gedung Bappeda pagi tadi.

"Saya juga mengundang teman-teman di DPRD untuk datang. Yang ingin perubahan silakan hadir agar tidak ada lagi fitnah di antara kita. Saya bukan orang yang mau menghancurkan sistem tanpa ada solusi," tutur Bestari di Gedung Bappeda DKI Jakarta, Kamis (19/3) pagi tadi.

(obs/obs)