PM Mesir Hadiri Liga Arab, Ahok Tunda Pamer Rusun Muara Baru

Lalu Rahadian, CNN Indonesia | Rabu, 22/04/2015 14:30 WIB
PM Mesir Hadiri Liga Arab, Ahok Tunda Pamer Rusun Muara Baru Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kanan) menyapa warga rumah susun (rusun) Tambora saat peresmian rusun tersebut, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (24/2). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama Perdana Menteri Mesir Ibrahim Mahlab mengundurkan jadwal kunjungan mereka ke Waduk Pluit dan Rumah Susun Muara Baru, Jakarta Utara, hingga besok

Batalnya kunjungan Ahok dan Ibrahim ke Muara Baru disebabkan oleh adanya agenda pertemuan Liga Arab oleh PM Mesir di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta, Rabu (22/4). Rencananya hari ini Ahok akan menemani Ibrahim melihat Waduk Pluit dan Rusun Muara Baru.

"Batal hari ini. Jadinya besok, karena pemerintah Mesir ada pertemuan Liga Arab di JCC," kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri DKI Jakarta Muhammad Mawardi di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (22/4).


Sebelumnya, Ahok dijadwalkan akan menemani Ibrahim berkunjung ke Waduk Pluit dan Rumah Susun Muara Baru pada Rabu (22/4) siang ini. Dalam kunjungannya, Ibrahim direncanakan ingin melihat wujud nyata program revitalisasi waduk Pluit yang dilakukan semasa Joko Widodo menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Keberadaan waduk Pluit dan Rusun Muara Baru yang berdekatan menjadi alasan adanya keinginan Ibrahim untuk melihat kedua tempat tersebut dari dekat.

Menurut Ahok, sebagai tuan rumah penyelenggaraan peringatan Konferenai Tingkat Tinggi Asia-Afrika, dirinya tidak bisa memenuhi semua undangan pertemuan yang diajukan oleh beberapa negara peserta.

Namun, Ahok mengaku akan memberi perhatian khusus kepada negara-negara sahabat yang ingin melakukan pertemuan atau kunjungan khusus ke beberapa tempat di ibu kota pada KAA 2015 ini. (Baca juga: Ahok Temani PM Mesir Blusukan ke Rusun Muara Baru) (sur/sur)