logo CNN Indonesia

Kapolda Metro Akan Tangkapi Preman untuk Amankan Ramadan

, CNN Indonesia
Kapolda Metro Akan Tangkapi Preman untuk Amankan Ramadan
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian menyatakan siap mengantisipasi berbagai tindak kejahatan yang terjadi saat bulan suci Ramadan. Beberapa upaya antisipasi akan dilakukan oleh Tito yang baru saja dilantik sebagai orang nomor satu di jajaran Polda Metro Jaya.

Ditemui usai upacara pelantikannya di Markas Besar Polri, Jakarta, Jumat (12/6), Tito menyatakan persiapan pengamanan Ramadan dan Idul Fitri sebagai salah satu prioritas yang akan dia perhatikan.

"Kami akan melakukan operasi pengondisian, penangkapan preman, copet, kami akan kerja untuk melakukan operasi-operasi itu," kata Tito.

Mantan Kepala Detasemen Khusus 88 Antiteror ini menegaskan, dirinya sudah berpengalaman bekerja sebagai reserse selama 18 tahun di Polda Metro sebelum dilantik sebagai Kapolda. Karena itu, dia yakin dapat menangani masalah-masalah tersebut.

"Saya cukup paham peta-peta itu dan taktik-taktiknya," kata dia.

Selain itu, dia juga mengatakan akan membentuk satuan tugas untuk memberantas premanisme. Satuan tugas tersebut adalah satu dari delapan satuan yang di antaranya juga menangani percaloan dan korupsi.

"Termasuk juga kekerasan di jalanan, begal dan lain-lain ya," ujarnya.

Selain itu, dia mengatakan, pihaknya akan mengamankan titik-titik pemberangkatan pemudik seperti pelabuhan dan bandara. Tak hanya itu, dia juga akan mengamankan kawasan pariwisata yang ramai dikunjungi menjelang Idul Fitri.

"Akan kami olah pengamanan itu sendiri dan juga rumah-rumah yang ditinggalkan masyarakat," kata Tito.

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video