Sekjen PKS Taufik Ridho Mengundurkan Diri

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Selasa, 16/02/2016 17:25 WIB
Sekjen PKS Taufik Ridho Mengundurkan Diri Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Muhammad Taufik Ridho mengundurkan diri dari jabatannya. (Dok. Humas PKS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Taufik Ridho mengundurkan diri dari jabatannya. Dalam keterangan tertulisnya, Taufik menyampaikan surat pengunduran dirinya ke Ketua Majelis Syuro PKS kemarin.

"Benar, saya telah menulis surat kepada Ketua Majelis Syuro PKS yang isinya pengunduran diri saya sebagai Sekjen," kata Taufik Ridho, Selasa (16/2).

Taufik menyampaikan permintaan maaf selama menjabat sebagai sekjen sejak tahun 2013 lalu. Tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai alasan pengunduran dirinya tersebut. "Semoga pengganti saya yang ditunjuk dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya," ucapnya.

Pengunduran diri Taufik Ridho dikonfirmasi Anggota Majelis Pertimbangan Partai Keadilan Sejahtera Tifatul Sembiring. Berdasarkan informasi yang diterimanya, surat pengunduran diri Taufik memang dikirim kemarin.


Menurut Tifatul, Taufik mengundurkan diri karena selama ini merasa kurang optimal dalam menjalankan tugasnya sebagai sekretaris jenderal. Hal itu dikarenakan dia terbagi antara menjalankan tugas kepartaian dan bisnisnya.

"Dia kan banyak kegiatan bisnis. Dia merasa kurang optimal. Jadi dia mundur," tuturnya.

Taufik Ridho resmi ditunjuk Dewan Tingkat Pimpinan Pusat (DPTP) PKS menjadi Sekretaris Jenderal menggantikan Anis Matta pada 1 Februari 2013 silam. Penunjukan Taufik menyusul naiknya Anis Matta menggantikan Luthfi Hasan Ishaaq menjadi Presiden PKS yang terjerat perkara korupsi. (sur/sur)