Presiden Anugerahi Kapolri Bintang Bhayangkara Utama

Rinaldy Sofwan Fakhrana, CNN Indonesia | Jumat, 07/10/2016 11:20 WIB
Presiden Anugerahi Kapolri Bintang Bhayangkara Utama Kapolri Jenderal Tito Karnavian dianugerahi Bintang Bhayangkara Utama. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo menganugerahi Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian penghargaan Bintang Bhayangkara Utama. Ini penghargaan untuk anggota Polri yang telah menunjukkan keberanian dan kebijaksaan melebihi kewajiban tanpa merugikan tugas pokok.

Upacara penganugerahan digelar di Markas Besar Polri, Jakarta, dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto.

Wiranto mengatakan diutus langsung oleh Presiden untuk menyematkan bintang tersebut kepada Tito.


"Ini tradisi bahwa Kapolri berhak menyandang bintang jasa itu," kata Wiranto, Jumat (7/10).

Upacara juga dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan jajarannya. Hadir pula tiga pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi, yakni Agus Rahardjo, Saut Situmorang, dan Basaria Panjaitan.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar mengatakan, bintang ini adalah tanda kehormatan tertinggi bagi seorang anggota Polri.

"Ini prestasi luar biasa dari seorang personel Kepolisian yang dinilai berjasa dalam memajukan institusi Polri, penilaian luar biasa dari Presiden kepada Jenderal Tito," kata Boy.
(agk)