Axel Matthew Dianiaya Oknum, Jeremy Thomas Lapor Polisi

Dika Dania Kardi , CNN Indonesia | Senin, 17/07/2017 10:18 WIB
Axel Matthew Dianiaya Oknum, Jeremy Thomas Lapor Polisi Jeremy Thomas melaporkan dugaan penganiayaan oknum polisi terhadap anaknya ke Bareskrim Polri. (CNN Indonesia/Martahan Sohuturon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Jeremy Thomas mengadukan tindakan yang diduga dilakukan oknum Satuan Narkoba Polres Bandara Soekarno Hatta terhadap anaknya kepada Bareskrim Polri.

Menurut Thomas, puteranya yang bernama Mathew mengalami tindakan kekerasan tanpa ada barang bukti.

“Ia ditelpon temannya untuk datang, mungkin dipancing. Sesampainya di sana dia disergap. Dipukuli dan disekap,” kata Jeremy saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (17/7).
“Dia ditodong pistol dan diborgol. Itu yang tidak bisa saya terima,” ujar Jeremy sambil menambahkan bahwa Mathew tidak tertangkap mengkonsumsi narkoba ataupun memiliki obat terlarang.

Mathew yang berusia 19 tahun mengalami luka memar pada bagian wajah, tangan, kaki dan pungung dan telah dilakukan visum atas luka-lukanya di RSCM, Jakarta.
[Gambas:Video CNN]
Secara terpisah, Kasubag Humas Polres Metro Bandara Soekarno Hatta mengonfirmasi tindakan anggotanya.

“Untuk anggota sudah ditangani Propam Polda Metro Jaya sesuai prosedur,” kata Ipda Prayoga melalui pesan singkat. 

Menurut Jeremy, Mathew ditelepon temannya untuk datang ke sebuah hotel di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu (15/7) malam.

Sesampainya di sana, masih kata Jeremy, puteranya yang baru mulai meniti karier di dunia akting ini disergap beberapa orang menggunakan baju preman dengan kondisi mulut berbau alkohol dan disekap selama empat jam.

Mathew kemudian dibebaskan setelah orang tuanya mengajukan keberatan.

Jeremy Thomas mengajukan laporan penganiayaan, pengeroyokan dan pencurian dengan kekerasan kepada Bareskrim atas kasus yang menimpa anaknya.