Massa Laskar 313 Ancam 'Duduki' DPR Tolak Perppu Ormas

Andika Putra, CNN Indonesia | Senin, 17/07/2017 16:46 WIB
Massa Laskar 313 Ancam 'Duduki' DPR Tolak Perppu Ormas Laskar 313 mengancam akan mendemo DPR dengan massa terkait desakan untuk menolak Perppu Ormas yang baru diteken oleh Presiden Jokowi.(CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laskar 313 mengancam akan mendemo DPR dengan massa terkait desakan untuk menolak Perppu Ormas yang baru diteken oleh Presiden Jokowi.

Panglima Laskar 313 Rahmat Himran mengatakan Perppu Ormas tak sesuai dengan undang-undang. Selain itu, paparnya, dia menuturkan negara saat ini tak tengah berada di tengah genting dan tak darurat.

Oleh karena itu, kata dia, Perppu itu ditolak oleh Laskar 313. “Target kami pada bulan ini harus turun. Perdana, kami akan turun di Gedung DPR,” kata Rahmat dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (17/7).

Laskar 313 juga menerima undangan untuk aksi menolak Perppu yang rencananya digelar oleh Hizbut Tahrir Indonesia besok. Terkait dengan hal itu, gerakan itu akan membicarakan hal itu lebih lanjut. Dia menuturkan Laskar 313 juga akan menggandeng ormas Islam lainnya dalam aksi tersebut.


Namun, pihaknya belum mengetahui kapan aksi akbar itu akan dilakukan. Rahmat menyatakan bahwa pihaknya menolak keras Perppu tersebut.

“Kami bersatu menolak Perppu itu karena berbahaya bagi ormas Islam,” kata dia. (asa)