Segera Dilantik, Sandi Persilakan Warga Kawal Janji Kampanye

Dias Saraswati, CNN Indonesia | Minggu, 15/10/2017 17:00 WIB
Segera Dilantik, Sandi Persilakan Warga Kawal Janji Kampanye Sandiaga mempersilakan warga DKI Jakarta untuk mengawal seluruh janji yang disampaikannya saat kampanye. (CNN Indonesia/M Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengatakan program-program yang ia sampaikan ketika kampanye sudah sangat ditunggu realisasinya oleh warga Jakarta.

"Antisipasi masyarakat mereka sudah sangat menunggu program-program kami 5 tahun mendatang, KJP Plus, OK OCE, dan program-program lain," kata Sandiaga dalam acara Selamatan, Doa dan Harapan Gubernur DKI Terpilih di kawasan Cempaka Putih, Minggu (15/10).

Di sisi lain, Sandiaga meminta seluruh pihak dan seluruh masyarakat Jakarta untuk mengawal seluruh kegiatan dan program yang akan dilakukan dirinya bersama Anies Baswedan.


"Kami mohon dikawal. Banyak agenda yang akan kami hadirkan," ujarnya.
Sandiaga pun mengucapkan terima kasih atas segala doa dan dukungan yang telah diberikan oleh warga Jakarta sehingga dirinya dan Anies Baswedan bisa diberikan amanat sebagai pemimpin baru Jakarta.

Ia pun kembali meminta doa restu dari seluruh warga Jakarta untuk bisa melakukan tanggung jawabnya sebagai wakil gubernur DKI Jakarta dengan baik.

"Kami memohon doa, amanat ini sangat berat, penuh tantangan, insyaallah tidak berat kalau ada doa," ucap Sandiaga.
Sebelumnya, Sandiaga mengklaim mayoritas masyarakat Jakarta telah siap menerima Anies Baswedan dan dirinya sebagai pemimpin baru DKI Jakarta.

Hal itu berdasarkan penelitian yang dilakukan selama satu tahun terakhir.

"Bahwa 97 persen warga Jakarta sudah siap menerima dan percaya diri terhadap kepemimpinan yang akan mulai bertugas mulai hari Senin," kata Sandiaga, di Jakarta, Jumat (13/10).
Sandi pun mengaku sangat percaya diri untuk segera mengemban tugas-tugas sebagai wakil gubernur. Kepercayaan diri itu tumbuh karena merasa telah dekat dengan masyarakat yang tidak memilihnya pada Pilkada DKI Jakarta lalu.

Anies dan Sandi akan segera menjalani prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Senin besok (16/10). Pelantikan akan dilakukan di Istana Negara, sementara serah terima jabatan dilaksanakan Balai Kota DKI Jakarta.
[Gambas:Video CNN] (sur)