Anies-Sandi Diminta Kerja Lebih Keras dari Ahok-Djarot

Abi Sarwanto, CNN Indonesia | Senin, 16/10/2017 16:40 WIB
Anies-Sandi Diminta Kerja Lebih Keras dari Ahok-Djarot Anies-Sandi diminta menuntaskan janji-janji selama kampanye. Mereka juga diminta bekerja lebih keras dari Ahok-Djarot selama lima tahun mendatang. (CNN Indonesia/Christie Stefanie).
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur Anies Baswedan dan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno resmi memimpin DKI Jakarta sampai 2022. Keduanya diminta untuk menuntaskan janji-janji politik selama berkampanye pada Pilkada DKI Jakarta lalu.

Selain menuntaskan janji politik selama kampanye, Anies-Sandi juga diminta memperhatikan tingginya standar kerja yang diterapkan pasangan gubernur dan wakil gubernur sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Anies-Sandi diminta bekerja lebih keras dari Ahok-Djarot selama lima tahun mendatang.

"Saya berharap bahwa Bung Anies dan Bung Sandi bisa kerja lebih tinggi lagi standarnya dibanding Pak Ahok-Djarot," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Ace Hasan Syadzily di Gedung DPR, Jakarta, Senin (16/10).


Ace berharap, Anies-Sandi dapat melanjutkan program-program Ahok-Djarot terutama dalam hal penataan kota dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), seperti normalisasi sungai, serta program Kartu Jakarta Pintar dan Kartu Jakarta Sehat.

Dalam menjalankan itu, Anies-Sandi diminta untuk membuktikan pendekatan kepada aspek manusia yang dijanjikan selama kampanye untuk penataan kota.

"Karena kerap kali menata kota itu enggak bisa menghindari untuk dilakukan misalnya relokasi. Sekarang harus dibuktikan bagaimana cara merelokasi tanpa harus menyakiti," ujarnya.

Saat ini, mantan Sekretaris Tim Pemenangan Ahok-Djarot ini menilai, kondisi masyarakat Jakarta relatif sudah menerima Anies-Sandi untuk memimpin ibu kota usai Pilkada lalu.

"Kita lihat ekspresi para relawan Ahok-Djarot juga menerima dan siap mendukung pemerintahan Anies-Sandi," katanya.

Hanya saja, Ace menegaskan kembali Anies-Sandi harus membuktikan dan menunjukkan janji-janji kampanyenya secara konsisten.

"Dan komitmen itu ditunjukan misalnya juga soal reklamasi. Kan mereka menolak. Sekarang buktikan apakah bisa enggak reklamasi itu ditolak," ujar Ace.

Anies-Sandi resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta setelah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, sore ini.