Setnov Pastikan Pansus Angket Terus Selidiki KPK

Joko Panji Sasongko , CNN Indonesia | Rabu, 15/11/2017 11:44 WIB
Setnov Pastikan Pansus Angket Terus Selidiki KPK Setnov pastikan Pansus Angket KPK akan terus bekerja. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Panitia Khusus Hak Angket DPR untuk Komisi Pemberantasan Korupsi akan terus bekerja. Penyelidikan terhadap lembaga antirasuah akan terus dilakukan oleh DPR.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPR Setya Novanto dalam pidato pembukaan masa sidang dalam Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Rabu (15/11).

"Pansus Hak Angket KPK akan melanjutkan penyelidikan terhadap aspek kelembagaan, aspek kewenangan, aspek anggaran, aspek tata kelola Sumber Daya Manusia," kata Setnov.

Ia berharap pada masa sidang kali ini, hasil kerja Pansus Angket itu sudah bisa dilaporkan.
Pansus Angket KPK sendiri sebelum masa reses sudah memanggil sejumlah pihak dalam rangka menyelidiki kejanggalan-kejanggalan di KPK. Salah satu yang dipanggil adalah Direktur Penyidikan KPK Aris Budiman. Aris bersedia hadir saat pimpinan KPK enggan datang ke DPR.

Sejauh ini, Pansus Angket sudah mendapatkan 11 temuan sementara terkait KPK. Misalnya dari sisi kelembagaan KPK yang dinilai superbody, perlunya pengawasan KPK, serta lemahnya fungsi supervisi dan koordinasi dengan lembaga hukum yang lain.
(arh)