Gubernur Anies Mengawal Revolusi Putih Dikenalkan di Cilandak

Mesha Mediani | CNN Indonesia
Sabtu, 25 Nov 2017 05:32 WIB
Jumat lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut mengawal program Revolusi Putih atau susu dan telur gratis bagi siswa di SDN 12 Cilandak Barat. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri program Revolusi putih di SDN 12 Cilandak barat, Jakarta, Jumat (24/11). (CNN Indonesia/Mesha Mediani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut mengawal program Revolusi Putih atau susu dan telur gratis bagi siswa di SDN 12 Cilandak Barat, Jakarta Jumat (24/11/) pagi.

"Program revolusi putih pemberian susu dan telur dengan protein yang tinggi, InsyaAllah (anak-anak) bisa lebih kuat secara fisik yang ditumbuhkan di sekolah," kata Anies di lokasi.


Tak hanya mampu meningkatkan pertumbuhan fisik, program ini kata Anies juga bisa menstimulasi kemampuan intelektual dan karakter.

"Kita perlu pastikan bagi anak-anak, mereka mendapatkan makanan yang bergizi tinggi," ujar Anies.

Namun, Revolusi Putih ini bukanlah program Pemprov DKI. Melainkan program relawan pendukung Anies-Sandi bernama Bidadari Indonesia.

"Saya menyambut baik, ini adalah contoh, sebuah kegiatan yang sifatnya kolaborasi antara warga dengan warga," ujar Anies.

Anies pun mengapresiasi program yang diselenggarakan masyarakat untuk masyarakat itu. Itu sebabnya, ia ingin agar semangat gotong royong dalam menyelesaikan masalah-masalah bisa ditingkatkan.

"Seluruh sekolah di Jakarta target kita dan kepulauan seribu tentunya," kata Ketua Bidadari Indonesia Monica Hariyanto seraya menyatakan saat ini sudah 12 sekolah mereka kunjungi.

Saban pekannya, kata Monica, pihaknya mendatangi tiga atau empat sekolah untuk program susu dan telur gratis itu.


Anies sendiri enggan menjawab ketika ditanya soal program Revolusi Putih yang merupakan wujud dari ide yang digagas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada kampanye Pilpres 2014 lalu. Pada akhir Oktober lalu adik dari Prabowo, Hashim Djojohadikusumo menemui sang Gubernur di Balai Kota DKI Jakarta.

Dalam kunjungannya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu menyampaikan pesan dari kakaknya kepada Gubernur yang mereka sokong dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 yakni program Revolusi Putih.

Saat itu, Prabowo ingin ada peningkatan konsumsi susu segar di masyarakat. (kid/kid)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER