Puan Maharani Sebut PDIP Sudah Kantongi Nama Cawapres Jokowi

RZR, CNN Indonesia | Sabtu, 24/02/2018 13:41 WIB
Puan Maharani Sebut PDIP Sudah Kantongi Nama Cawapres Jokowi Rakernas III PDIP, Grand Inna Beach Hotel, Sanur, Bali, Jumat (23/2). (Screenshot via Twitter/@PDI_Perjuangan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua DPP PDIP (nonaktif) Puan Maharani mengatakan partainya telah mengantongi nama-nama calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019.

Namun, Puan enggan menyebutkan nama-nama cawapres tersebut dengan alasan sedang mematangkan nama tersebut bersama parpol koalisi.

"Kriterianya sudah ada dan kemudian orang-orangnya pun saya rasa sudah ada hanya kemudian ya kita kita matangkan dulu. Enggak bisa di-share," kata Puan di sela Rakornas PDIP, Hotel Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Sabtu (24/2).


Putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu hanya mengungkapkan kriteria cawapres yang akan dipilih PDIP. Kata Puan, Cawapres tersebut harus bisa saling menguatkan kepemimpinan dan menambah suara bagi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

"Kita lihat dulu bagaimana kemudian bisa menguatkan Capresnya apakah nantinya bisa manambah suara dan lain-lain," kata Puan.

Selain itu, Puan juga menegaskan keputusan akhir soal Cawapres Jokowi itu tetap berada di tangan Megawati dan akan diumumkan pada momentum yang tepat.

"Kita lihat bagaimana nantinya dan pada waktunya tentu saja itu merupakan prerogatif ibu ketua umum memutuskan siapa," kata Puan.
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri resmi mengusung Jokowi sebagai calon presiden di Pilpres 2019 pada Rakernas III PDIP di Bali.

Jokowi juga mengucapkan terimakasih kepada Megawati yang kembali memberikan kepercayaannya atas pencalonannya tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan terlebih dengan tema Rakernas ketiga adalah pola Pembangunan Berdikari untuk Indonesia Raya," ujar Jokowi.
(ugo/ugo)