Polisi Bakal Klarifikasi Anies soal Penutupan Jalan Jatibaru

NDY, CNN Indonesia | Kamis, 01/03/2018 12:45 WIB
Polisi Bakal Klarifikasi Anies soal Penutupan Jalan Jatibaru Polda Metro Jaya menyatakan tak menutup kemungkinan Anies Baswedan akan diklarifikasi terkait laporan soal kebijakan penutupan jalan Jatibaru Raya. (CNN Indonesia/Mesha Mediani).
Jakarta, CNN Indonesia -- Polda Metro Jaya tak menutup kemungkinan akan memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk diklarifikasi terkait pelaporan Jack Boyd Lapian mengenai kebijakan penutupan kawasan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan, sejauh ini pihaknya masih melakukan penelahaan terhadap laporan tersebut.

"Kami sudah terima laporan dan masih dalam tahap penelitian," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (1/3).


Argo mengatakan, laporan tersebut akan ditangani Sub Direktorat Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Adapun dalam tahap penelitian dan penyidikan nanti polisi akan mengklarifikasi ke pihak-pihak terkait, dalam hal ini Jakc Boyd selaku pelapor dan Anies sebagai terlapor.

"Tentunya terakhir nanti kami akan klarifikasi kepada gubernur atau terlapor. Setelah itu nanti baru kami lihat, apakah laporannya itu memenuhi unsur pidana atau tidak," kata Argo.

Sebelumnya, Anies dilaporkan ke polisi oleh Sekretaris Jenderal Cyber Indonesia, Jack Boyd Lapian.

Pelaporan itu berkaitan dengan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Laporan tersebut diterima dengan nomor LP/995/II/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 22 Februari 2018.

Dalam laporan tersebut Anies dilaporkan melanggar Pasal 12 Undang-Undang RI Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan.

(osc)