Lama Tak Bertemu, Jokowi Undang Surya Paloh Tinjau Proyek MRT

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Rabu, 07/03/2018 19:38 WIB
Lama Tak Bertemu, Jokowi Undang Surya Paloh Tinjau Proyek MRT Surya Paloh turut mendampingi Jokowi saat meninjau proyek MRT. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hari ini Presiden Joko Widodo kembali didampingi ketua umum partai saat meninjau proyek infrastruktur. Kali ini Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh mendampingi Jokowi meninjau proyek mass rapid transit (MRT) di Jakarta Selatan.

Jokowi mengatakan kehadiran Surya Paloh di area konstruksi MRT sore tadi karena undangannya beberapa waktu lalu. 

Jokowi mengatakan ia sudah lama tidak bersilaturahmi dengan Surya Paloh. Baik dirinya dan Paloh belakangan ini disibukkan pekerjaan seperti berkunjung ke sejumlah daerah.

"Beliau (Paloh) mutar ke Maluku, Papua, Jawa Barat, Bali. Telepon saja sulit. Kemarin saya telepon ada waktu mepet bertemu di MRT bisa enggak?" ujar Jokowi di kawasan Bundaran Senayan, Rabu (7/3).


Paloh, kata Jokowi, menyatakan juga memiliki waktu bersilaturahmi dengan Presiden sambil melihat langsung perkembangan proses pembangunan MRT. 

Hal itu dikonfirmasi Surya Paloh. Menurutnya, bersilaturahmi sambil mendampingi Jokowi bekerja merupakan sebuah momen yang tidak boleh dilewatkan. 

"Ini suatu kehormatan bagi saya, warga negara Indonesia yang kebetulan ketua umum partai diajak Pak Presiden melihat langsung proses pembangunan MRT," ucap Paloh. 

Berdasarkan pantauan, Surya Paloh awalnya sudah berada di pembangunan MRT kawasan Bundaran HI bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Direktur Utama MRT William P. Subandar.

Mereka semua kompak mengenakan kemeja putih lengan menanti kedatangan Presiden Jokowi. Setelah Presiden tiba, mereka semua mendampingi Jokowi mengelilingi kawasan pembangunan setiap lantai hingga ke rel. 

Hal itu kembali dilakukan ketika Jokowi meninjau proses pembangunan di kawasan Bundaran Senayan. Titik itu menjadi tempat terakhir Paloh bersama Jokowi hari ini. 

Sebelumnya Jokowi juga pernah didampingi ketua umum partai dalam kegiatannya. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy pernah diajak Jokowi dalam kegiatan resmi.
(sur)