PDIP Harap Demokrat Turut Usung Jokowi di Pilpres 2019

Bimo Wiwoho, CNN Indonesia | Jumat, 09/03/2018 02:12 WIB
PDIP Harap Demokrat Turut Usung Jokowi di Pilpres 2019 Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut partainya berusaha mengajak semua pihak mendukung Jokowi di Pilpres 2019. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto berharap Partai Demokrat mendeklarasikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo untuk maju kembali pada Pilpres 2019.

Namun Hasto menolak jika partainya disebut tengah merayu Demokrat untuk turut mendukung Jokowi.

"Tidak hanya Demokrat. Semua mendapat tempat sangat penting," kata Hasto di kampus IPDN Jatinangor, Jawa barat, Kamis (8/3).


Hasto mengatakan alangkah baiknya jika semua partai politik mengusung Jokowi seperti yang telah dilakukan PDIP, Golkar, PPP, NasDem, Hanura, PSI, dan Perindo.

Menurut dia, semakin banyak partai yang mendukung Jokowi semakin efektif dan efisien pula jokowi dalam menjalankan tugasnya.

Jokowi, lanjut Hasto, akan lebih cepat mengambil suatu keputusan untuk kepentingan rakyat karena mendapat dukungan dari sebagian besar fraksi di DPR.

Dia menegaskan bahwa PDIP senantiasa berupaya membangun bangsa bersama semua pihak dengan semangat gotong royong. Bahkan, kata Hasto, PDIP pun menjalin komunikasi dengan partai-partai yang tidak memiliki kursi di DPR.

"Kami tak bisa selesaikan masalah sendirian. Kami harus bangun dialog, harus bergandengan tangan," ujar Hasto.

Hasto menilai Seluruh partai politik mesti turut berkontribusi dalam pembangunan yang dilakukan Jokowi demi masyarakat Indonesia secara umum. Misi tersebut harus dibumikan secara bersama sama oleh seluruh partai politik.

"Dan watak kepemimpinan yang kita bangun adalah sejalan dengan apa yang dilakukan Jokowi," ujar Hasto.

(wis/wis)