Gerindra DKI Yakin Prabowo Mau Dicalonkan Kembali di Pilpres

Joko Panji Sasongko, CNN Indonesia | Minggu, 11/03/2018 19:05 WIB
Gerindra DKI Yakin Prabowo Mau Dicalonkan Kembali di Pilpres DPD Gerindra DKI Jakarta optimis Prabowo akan maju sebagai capres di Pilpres 2019. (Foto: CNN Indonesia/Joko Panji Sasongko)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik optimistis Prabowo Subianto bersedia untuk dicalonkan sebagai calon presiden di PIlpres 2019. Menurutnya, keinginan agar Prabowo Subianto kembali maju di Pilpres adalah keinginan rakyat.

"Saya yakin Pak Prabowo akan menjawab suara masyarakat ini," kata Taufik, Minggu (11/3) saat merayakan hari ulang tahun ke-10 Partai Gerindra di Jakarta.

Dalam perayaan ini, Gerindra DKI Jakarta resmi mendeklarasikan Prabowo sebagai Capres 2019.


Taufik mengklaim deklarasi dukungan kepada Prabowo sebagai capres bukan hanya dilakukan oleh DPD Gerindra DKI Jakarta. Menurutnya seluruh DPD Gerindra di Indonesia juga mendeklarasikan Prabowo sebagai capres dalam perayaan puncak HUT ke -10 Gerindra, hari ini.

Selain meminta Prabowo, Taufik menuturkan seluruh DPD Gerindra berharap DPP Gerindra untuk segera menetapkan Prabowo sebagai capres. Ia berkata tidak ada calon alternatif yang bakal diusung Gerindra sebagai capres selain Prabowo.

"Setelah ini DPP mustinya menyauti karena ini suara masyarakat," ujarnya.

Taufik enggan berkomentar soal siapa yang bakal menjadi cawapres mendampingi Prabowo nanti. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya keputusan cawapres kepada Prabowo dan partai koalisi.

"Kalau cawapres pasti kami koalisi. Yang pertama (calon) presiden yang menentukan. Yang kedua diskusilah dengan partai koalisi," ujar Taufik.