Kader PKS Tantang Fahri Hamzah Lakukan Sumpah Mubahalah

CTR, CNN Indonesia | Rabu, 14/03/2018 16:21 WIB
Kader PKS Tantang Fahri Hamzah Lakukan Sumpah Mubahalah PKS menilai Fahri Hamzah sering melontarkan pernyataan tak benar dan hoaks. Fahri pun ditantang melakukan sumpah mubahalah untuk membuktikan pernyataannya. (CNN Indonesia/Joko Panji Sasongko).
Jakarta, CNN Indonesia -- Kader muda Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) Pipin Sopian menantang eks-kader PKS Fahri Hamzah untuk bermubahalah atau meminta doa kepada Allah agar diturunkan laknat jika terbukti berbohong. Pipin menantang Fahri lantaran dianggap sering melontarkan informasi yang tidak benar.

"Pernyataan saudara Fahri yang melampaui batas dan telah menyebarkan informasi tidak benar tentang PKS dan pimpinan PKS," kata Pipin di Hotel Sofyan Jakarta, Rabu (14/3).

Salah satu pernyataan yang dikutip Pipin saat wawancara dengan CNN Indonesia TV pada Desember 2017. Saat itu, Fahri menyebut bahwa PKS sudah tidak sabar memecat dirinya sejak awal.


Hal itu ditampik Pipin. Dia mengatakan Fahri sudah diajak untuk duduk bareng bersama Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim untuk menyelesaikan masalah.

"Atas pertemuan itu saya mentakan bahwa pernyataan saudara Fahri ini tidak benar dan sangat fatal,"ujar dia.
[Gambas:Youtube]
Karena alasan itu, Pipin pun mengajak Fahri Hamzah bermubahlah pada Jumat, 16 Maret 2018 di Masjid Al Hikmah Bangka, Jakarta Selatan pukul 13.00-14.00. Ia menantang Fahri untuk datang dan membuktikan kebenaran ucapan Fahri.

"Ya, kita lihat kalau beliau memang benar silahkan datang. Ini ikhtiar saya dan teman teman yang mendukung mubahalah ini melihat cara ini salah satu solusi," terang Pipin.

Rencananya akan datang sejumlah kader dan simpatisan PKS dalam acara mubahalah tersebut. Pipin pun menyebut tantangannya telah diketahui dan disetujui oleh PKS.

Ustaz Suwanto lulusan Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA), yang turut hadir bersama Pipin, menjelaskan mubahalah merupakan tindakan meminta kepada Allah untuk menurunkan laknat ke masing-masing pihak.

Mubahalah dalam agama Islam juga pernah dilakukan Rasulullah.

"Tapi para ulama memberikan syarat yang ketat, harus sangat serius dan ikhlas melakukannya. Efek enggak hanya pribadi tapi mubahalah juga ditanggung keluarga," ujar dia.

Suwanto menilai bahwa apa yang dilakukan Pipin adalah sebuah bentuk kesungguhan menjaga nama baik dari PKS. "Partai ini adalah aset ummat maka tidak boleh dipermainkan orang yang tidak bertanggungjawab," tutup dia.

Rencana ini tak lepas langkah Fahri melaporkan Presiden PKS Sohibul Iman ke Polda Metro Jaya. Laporannya tertulis soal dugaan pencemaran nama baik dengan laporan bernomor LP/1265/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 8 Maret 2018. (osc)