Teridentifikasi, Pelaku Penyerangan Polda Riau Berbaiat ISIS

JNP, CNN Indonesia | Rabu, 16/05/2018 22:06 WIB
Teridentifikasi, Pelaku Penyerangan Polda Riau Berbaiat ISIS Polri sudah mengidentifikasi empat dari lima pelaku penyerangan Mapolda Riau. Para terduga teroris ini merupakan anggota NII yang berbaiat ke ISIS. (ANTARA FOTO/Retmon).
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto mengatakan, pihak kepolisian sudah mengidentifikasi empat dari lima terduga teroris yang melakukan penyerangan di Mapolda Riau, Rabu Pagi (16/5). Empat dari lima pelaku ini tewas saat melakukan penyerangan.

Setyo menjelaskan para terduga tergabung dalam kelompok Negara Islam Indonesia (NII) yang berbaiat dengan ISIS cabang Dumai.

Setyo menjelaskan terduga teroris pertama bernama Mursalim alias Ical alias Pak Ngah (42). Setyo mengatakan sehari-harinya Mursalim pengangguran.


"Mursalim beralamat di Jalan Raya Dumai-Sei Pakning Jalan Santri Assakinah Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Kepulauan Riau," kata Setyo di Mabes Polri, Rabu (16/5).
Terduga kedua bernama Suwardi (28). Beralamat di Jalan Raya Lubuk Gaung RT 03 Kelruahan Lubuk Gaung, Kota Dumai.

Terduga ketiga bernama Adi Sufiyan (26). Setyo mengatakan sehari hari ia merupakan pengusaha toge. Adi beralamat di Jalan Pendowo gang Mekar RT 06 Kelruahan Bukit Batrem I, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai.

Sementara satu terduga teroris bernama Daud belum teridentifikasi.

Di sisi lain satu terduga teroris lain yang ditangkap hidup-hidup masih dalam proses pendalaman. Terduga ini diduga berperan mengendarai mobil yang kemudian menabrak Ipda Auzar hingga tewas.

"Satu yang ditangkap belum diketahui masih pendalaman," kata Setyo.
(osc/asa)