Polisi Buru Pemuda yang Sebut Jokowi Gila dan Kacung

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Rabu, 23/05/2018 16:39 WIB
Polisi Buru Pemuda yang Sebut Jokowi Gila dan Kacung Presiden Joko Widodo. (CNN Indonesia/Christie Stefanie).
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menyelidiki seorang pria yang diduga mengancam Presiden Joko Widodo melalui rekaman video yang menyebar di media sosial Instagram. Pria tersebut menyebut Jokowi sebagai kacung dan gila.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya sedang menyelidiki video yang diduga viral tersebut. Namun, dia belum bisa memberi penjelasan lebih lanjut perihal pembuatan video tersebut.

"Sedang lidik, tunggu saja polisi masih bekerja," ujarnya saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (23/5).



Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Roberto Pasaribu menambahkan tim cyber saat ini tengah memburu pria yang terekam dalam video tersebut.

"Sudah (mengetahui rekaman video tersebut), sedang jalan ya (penyelidikan)," ujarnya melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com.

[Gambas:Instagram]

Dalam rekaman video yang kemungkinan diambil dengan kamera ponsel tersebut terlihat seorang pria berkacamata yang tampil dengan bertelanjang dada berbicara dengan memegang dan menunjuk foto Jokowi. Pria tersebut berkata "Gue tembak kepalanya, gue pasung. Ini kacung gue ternyata."

"Jokowi gila, gue bakar rumahnya. Presiden gue tantang lu, cari gue 24 jam, lu enggak temuin gue, gue yang menang."

Namun terdengar sedikit suara tawa di balik pengambil video itu. Pria tersebut pun sesekali tersenyum dan seolah menahan tawa saat mengucapkan kalimat-kalimat yang ditujukan kepada Jokowi.
(osc/osc)