Hari Ke-2 Lebaran, Transjakarta Beroperasi Normal

Safyra Primadhyta, CNN Indonesia | Sabtu, 16/06/2018 07:03 WIB
Hari Ke-2 Lebaran, Transjakarta Beroperasi Normal Bus Transjakarta (Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyatakan operasional bus koridor berjalan normal pada hari ke-2 Lebaran 2018. Itu artinya, bus koridor 1 hingga 12 akan beroperasi 24 jam dan koridor 13 akan beroperasi hingga pukul 10 malam.

"Operasional bus Transjakarta pada hari ke-2 lebaran berjalan normal," ujar Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Transjakarta Wibowo melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Jumat (15/6).

Tak hanya jumlah armada, jam operasi normal pun akan berlaku untuk bus luar koridor dan pengumpan (feeder). Misalnya, rute Tanah Abang-Monas, Blok M - Stasiun Tebet, Ragunan - Monas via Jalan Antasari.



Lebih lanjut, guna mengantipasi lonjakan penumpang ke lokasi wisata, Transjakarta bakal menambah armada.

Contohnya adalah bus rute Ragunan-Dukuh Atas yang pada Sabtu (9/6) lalu beroperasi sebanyak 29 unit, akan ditambah menjadi 49 unit mulai 16 hingga 20 Juni 2018.

Selain itu, bus rute Kampung Melayu-Ancol yang biasanya 19 unit juga ditambah menjadi 25 unit. Transjakarta juga menambah armada untuk bus rute Ciledug (Puri Beta) - Ragunan dari biasanya 16 unit menjadi 20 unit. 

Sebelumnya Transjakarta juga menyesuaikan operasional bus di seluruh koridor pada malam takbir dan hari pertama Idul Fitri 2018.


Pada malam takbiran, Kamis (14/6), operasional bus koridor hanya sampai pukul dua pagi. Namun keesokan harinya atau saat Hari Raya Idul Fitri, Jumat (15/6), jam operasional bus kembali normal yaitu sejak pukul 09.00 WIB.


Umumnya, untuk mengisi masa libur usai perayaan Idul Fitri, mulai H+2 Lebaran warga biasa mengajak keluarganya ke tempat-tempat wisata. Beberapa objek wisata di Jakarta seperti Kebon Binatang Ragunan, Monas, dan Pantai Ancol adalah tujuan utama para warga Jakarta.
[Gambas:Video CNN]
(agr)