Bawakan Salak Bali, Megawati 'Curi' Ilmu Mahatir soal Pilpres

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Jumat, 29/06/2018 18:44 WIB
Bawakan Salak Bali, Megawati 'Curi' Ilmu Mahatir soal Pilpres PDIP ungkap isi pertemuan Mahatir dengan Megawati. (CNN Indonesia/Gloria Safira Taylor)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad di sebuah hotel di Jakarta Pusat, Jumat (29/6) sore secara tertutup.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama hampir 30 menit tersebut, Megawati membawakan salak Bali untuk Mahathir. Sekjen PDIP Hasto Kristianto menjelaskan Salak Bali merupakan salah satu makanan yang disukai oleh Mahathir.

Megawati juga dikatakan dia sering mengirimkan buah tersebut saat dirinya masih menjabat sebagai Presiden RI.


"Ibu Megawati membawakan salak Bali sebagai oleh-oleh karena salak Bali merupakan salah satu kegemaran Pak Mahathir. Persahabatan kedua pemimpin sangat dekat ketika Bu Mega masih jadi presiden sering mengirimkan salak Bali tersebut," ujar Hasto di DPP PDIP.


Hasto mengatakan Megawati terlebih dulu mengucapkan selamat kepada Mahathir atas kemenangannya. Untuk selanjutnya pertanyaan soal strategi kemenangan pun ditanyakan oleh Megawati pada Mahatir.

Hasto tak memungkiri pertanyaan soal strategi tersebut karena PDIP yang kembali mengusung Presiden Joko Widodo dalam Pilpres mendatang. PDIP masih bertanggung jawab untuk memenangkan Jokowi agar dapat memimpin selama dua periode.

"Ibu Megawati mengucapkan selamat ke beliau terpilih kembali, kemudian dia menanyakan bagaimana strategi Mahathir sehingga bisa terpilih kembali, karena kami sebentar lagi ada pileg dan pilpres, saya juga punya tanggung jawab untuk memenangkan Bapak Jokowi," tuturnya.


Hal tersebut, kata Hasto, juga untuk memunculkan pemimpin yang baik dari proses hingga kepemimpinan saat menang nanti.

Megawati, dikatakan Hasto, juga mengusulkan terjalinnya penguatan kerjasama antar negara dalam bidang politik. (DAL)