Menang Pilgub, Khofifah-Emil Berterima Kasih ke Ketum PAN

Mesha Mediani, CNN Indonesia | Kamis, 12/07/2018 14:31 WIB
Menang Pilgub, Khofifah-Emil Berterima Kasih ke Ketum PAN Pasangan gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. (CNN Indonesia/Mesha Mediani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasangan gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta, Kamis (12/7).

Emil datang lebih dulu pada pukul 11.40 WIB dan Khofifah menyusul tak lama kemudian. Keduanya langsung disambut oleh Zulkifli dan Wakil Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Pada kesempatan itu, Khofifah menyampaikan terima kasih atas dukungan PAN dalam perjalanannya maju sebagai orang nomor satu di Jatim.


Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018, Khofifah-Emil diusung koalisi Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PPP, PAN, dan NasDem. Sementara pesaingnya, pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno diusung koalisi PDIP, PKB, PKS, dan Gerindra.

"Pak Ketum kelilingi kabupaten/kota dari 38 kabupaten/kota se-Jatim. Artinya, bahwa beliau all out di dalam mengusung dan mendukung, serta mengantarkan sampai Alhamdulillah kami unggul di Jatim," kata Khofifah.

Mantan Menteri Sosial itu berharap nantinya Pemprov Jatim sebagai lembaga eksekutif dapat menjalin relasi dan kerja sama yang baik dengan DPRD Jatim, khususnya dari fraksi PAN.

"Kami berharap ada strong partnership di antara kami karena PAN punya anggota DPRD dan tentu pembangunan di Jatim sangat banyak membutuhkan kemitraan strategis di antara eksekutif dan legislatif," kata Khofifah.
Sementara itu, Zulkifli sempat berseloroh terkait kedatangan Khofifah yang sudah tiga kali ikut Pilkada Jatim.

"Ini Ibu Khofifah sebenarnya mengambil haknya yang tertunda. Ini kan takdir untuk Gubernur Jatim, tinggal nanti bagaimana agar Jatim lebih baik, dan kita meyakini Bu Khofifah mampu," ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur telah menyatakan pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak sebagai pemenang Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Khofifah-Emil memperoleh 10.465.218 suara atau 53,55 persen, sedangkan lawannya Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra, memperoleh 9.076.014 suara atau 46,5 persen.
(ugo)