Jokowi Pastikan Tunjuk Langsung Ketua Tim Pemenangan Pilpres

Tiara Sutari, CNN Indonesia | Senin, 13/08/2018 00:52 WIB
Jokowi Pastikan Tunjuk Langsung Ketua Tim Pemenangan Pilpres Calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bakal calon presiden periode 2019-2024 Joko Widodo atau karib disapa Jokowi memastikan pemilihan ketua tim pemenangan dalam pilpres mendatang sepenuhnya merupakan kewenangan dia.

Jokowi menyebut nama itu akan dipilih langsung olehnya, bukan oleh sekjen atau ketua umum partai koalisi.

"Ya kan dari saya, penentuan ketua tim pemenangan itu ada di saya," kata Jokowi saat ditemui di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (12/8).


Jokowi juga mengaku telah bertemu dan berbicara dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. "Ya saya sudah bertemu dengan Pak JK, saya sudah bicara dengan beliau kok," katanya.


Tim Koalisi Indonesia Kerja telah membentuk tim pemenangan. Malam ini, sejumlah sekjen dari partai koalisi pun berkumpul di rumah cemara yang merupakan posko pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Mereka membicarakam sejumlah hal salah satunya terkait tim pemenangan.

Jokowi pun menyempatkam diri hadir dalam kegiatan itu usai dirinya menjalankan serangkaian tes kesehatan untuk memenuhi persayaratan KPU terkait pencalonan presiden dan wakil presiden.

(lav/lav)