Gerindra Siapkan Posisi Terhormat untuk Gatot di Tim Prabowo

Abi Sarwanto, CNN Indonesia | Rabu, 12/09/2018 17:11 WIB
Gerindra Siapkan Posisi Terhormat untuk Gatot di Tim Prabowo Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Gerindra disebut bakal menyiapkan posisi terhormat untuk mantan Panglima TNI Jenderal (Purnawirawan) Gatot Nurmantyo jika mendukung bakal pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di pilpres 2019.

"Tentunya tokoh-tokoh besar berpengaruh, berpengalaman, tentu akan mendapatkan tempat terhormat di tim pemenangan. Tapi persisnya di mana, saya kira nanti dibahas dengan teman-teman partai koalisi," kata Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (12/9).

Meski demikian, Wakil Ketua Komisi II DPR ini menyatakan pihaknya belum mengetahui perihal kabar bergabungnya Gatot untuk mendukung Prabowo-Sandi.


Namun, Gerindra kata dia, berharap dukungan Gatot kepada Prabowo-Sandi dapat terealisasi.
Sebab, Gatot dinilai merupakan salah satu tokoh militer yang berhasil dan memiliki kesamaan cara pandang dengan Prabowo.

"Tentu kami berharap betul adanya dukungan dari Pak Gatot untuk Prabowo-Sandi agar bisa memperkuat daripada perjuangan untuk membangun Indonesia yang lebih baik," ujarnya.

Terpisah, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang sebelumnya menyatakan Gatot telah mendukung Prabowo-Sandi menyatakan masih berkomunikasi dengan mantan jenderal bintang empat tersebut.

"Pak Gatot lagi bicara, saya lagi rayu-rayu. Doain aja, mudah-mudahan," kata Zulkifli terpisah.

Sebelumnya, Zulkifli membenarkan kabar terkait bergabungnya Gatot ke Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi.

"(Gatot) Iya, iya udah (gabung)," kata Zulkifli ditemui di kawasan Matraman, Jakarta, Selasa (11/9).

Senada, Sandi pun pernah mengklaim Gatot telah menyambut positif ajakan masuk ke dalam tim pemenangan Prabowo-Sandi. Sandi kala itu mengaku tengah menunggu kesediaan Gatot untuk bisa bertemu langsung.

Sementara relawan pendukung Gatot yang sebelumnya akan mendukung Gatot bila maju Pilpres 2019, terbelah dalam menyikapi Pilpres 2019.

Relawan Selendang Putih Nusantara mendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, sedangkan relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) mendukung untuk Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Gatot sendiri belum mau menyampaikan sikapnya di pemilu tahun depan. Ia mengaku tak akan mau menyampaikan kekurangan yang dimiliki dua capres, baik Joko Widodo maupun Prabowo Subianto.

(ugo/ugo)