Sandiaga Tak Persoalkan Nomor Urut di Pilpres 2019

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 20/09/2018 21:00 WIB
Sandiaga Tak Persoalkan Nomor Urut di Pilpres 2019 Sandiaga Uno. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno tidak akan mempermasalahkan soal nomor urut dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 yang akan diterima pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Nomor urut satu atau dua, akan tetap diterima saat mengambil undian di Komisi Pemilihan Umum (KPU) besok, Jumat (21/9).

"Enggak ada, Insyaallah mau nomor berapapun diterima dengan sepenuh hati," kata Sandi di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (20/9).


Pemilihan Presiden 2019 resmi diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden. Prabowo-Sandi melawan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Sementara, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhie Prabowo mengatakan pihaknya tak memiliki pilihan terkait nomor urut pada Pilpres 2019.
Edhie mengaku nomor urut berapapun akan pihaknya terima.

"Enggak ada pilihan, namanya juga kami dapat nomor berapa saja. Nomor berapa saja kami syukuri," ujarnya.

Saat disinggung apakah pihaknya berharap mendapat nomor urut 2 agar sama dengan nomor urut Gerindra dalam pemilihan legislatif 2019 dan juga agar tak sama dengan Pilpres 2014, Edhie mengaku tak memikirkan hal itu.

Pada Pilpres 2014 lalu, Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa mendapat nomor urut 1, sementara Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla mendapat nomor urut 2.

Edhie mengatakan rencananya Prabowo-Sandiaga akan berangkat dari Posko Cokroaminoto, Menteng, menuju KPU saat pengambilan nomor urut.

Edhie juga mengatakan bahwa pihaknya tak memiliki acara khusus ataupun menyebar undangan khusus kepada para relawan untuk ikut mengawal Prabowo-Sandi dalam pengambilan nomor urut itu.
(fra/ugo)