AHY Jabat Dewan Pembina Timses Prabowo Atas Permintaan SBY

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 21/09/2018 01:41 WIB
AHY Jabat Dewan Pembina Timses Prabowo Atas Permintaan SBY Cawapres Sandiaga Uno mengatakan penempatan AHY di posisi Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi atas permintaan SBY. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan penempatan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di jabatan Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 berdasarkan permintaan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurutnya, AHY akan terjun menjadi juru kampanye bersama Prabowo di sejumlah daerah untuk menggaet suara pemilih kaum milenial dan ibu-ibu.

"AHY ditempatkan di dewan pembina sebagai satu permintaan dari Partai Demokrat dan SBY langsung. AHY sendiri akan terjun menjadi juru kampanye nasional," kata Sandi di Roemah Djoeang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (20/9).



Dia menjelaskan kehadiran Prabowo dan AHY dalam kampanye di sejumlah daerah nantinya akan menjadi duet fenomenal yang diharapkan dapat menyampaikan berbagai pesan seputar masalah ekonomi dan lapangan kerja.

AHY Jabat Dewan Pembina Timses Prabowo Atas Permintaan SBYAgus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjabat Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga pada pilpres 2019. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
"Pesan-pesan yang kami sampaikan mengenai ekonomi dan lapangan pekerjaan maupun apa yang menjadi kawan kita ke mama, biaya hidup yang meningkat itu bisa teratasi," ujarnya.

AHY yang merupakan Komandan Satuan tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat dipastikan akan mengisi salah satu posisi di Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi.


Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Seoparno mengatakan selain AHY nama lain yang mendapat porsi di Badan Pemenangan ini, kata Eddy, adalah para sekjen dari seluruh partai pendukung. Para Sekjen ini akan menempati posisi sebagai wakil ketua Badan pemenangan. (mts/pmg)