Novel Bamukmin Singgung Cinta Prabowo-Sandi dan Masuk Surga

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 12/10/2018 20:09 WIB
Novel Bamukmin Singgung Cinta Prabowo-Sandi dan Masuk Surga Jubir PA 212 Novel Bamukmin, di Polda Metro Jaya, Jakarta, beberapa waktu lalu. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengaitkan soal kecintaan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan jaminan surga kala berinteraksi dengan warga.

Hal itu dikatakannya saat mengawali pembacaan doa dalam acara deklarasi dukungan 'Perempuan Prabowo' untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Bu, mau masuk surga? Cinta sama Allah? Cinta sama Rasulullah? Cinta sama Prabowo? Cinta sama Sandiaga Uno? Betul? Takbir!" kata Novel, dari atas panggung Kantor Sekretariat Nasional Posko Pemenangan Prabowo-Sandi, Jalan Hos Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Jumat (12/10), disambut ucapan serentak hadirin.


"Insya Allah masuk surga," sambung Novel.

Dalam kesempatan itu dia menyinggung soal Farhat Abbas yang dulu pernah menyebut pemilih Jokowi masuk surga dan yang bukan pemilihnya akan ke neraka.

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. (CNN Indonesia/Safir Makki)
"Yang di sana yang kunci bukan Farhat. Masa masuk surga ama pendukung penista agama. Betul enggak? Kira-kira kalau orang-orang yang pendukung penista agama masuk surga enggak? Neraka," sambungnya, kembali disambut respons serentak hadirin.

Tak hanya sampai di sana, sindiran Novel juga dilanjutkan dengan tudingan kriminalisasi ulama yang selama ini dituduhkan telah dilakukan pemerintahan Jokowi.

"Masa pendukung penista agama. Ulamanya malah dikriminalisasi. Benar apa geblek tuh?" kata dia.

Dalam doanya, Novel meminta perjuangan konstitusional kaum emak emak dimudahkan Allah SWT. Dia mengatakan jihad perempuan di kubu Prabowo bisa dilakukan di luar dapur.

"Mudah-mudahan Allah SWT berkahi langkah kita. Ini perjuangan jihad konstitusional. Ibu-ibu yang namanya jihad bukan lagi hanya di dapur, tapi juga perjuangan garda terdepannya emak-emak militan. Mudah-mudahan emak-emak kita selalu kompak, selalu terdepan, menjadi penjaga negara dan penjaga Pancasila," tutupnya.

Kantor sekretariat nasional posko pemenangan Prabowo-Sandi, Jalan Hos Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Jumat (12/10), sejak sore dipadati oleh ratusan perempuan berbaju putih dan oranye. Perempuan perempuan itu mendeklarasikan dukungan mereka untuk Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

(kst/arh)