Agenda Harian

Sandi Ziarah di Gresik, Ma'ruf Terima Relawan di Jakarta

CNN Indonesia | Senin, 03/12/2018 09:16 WIB
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menghabiskan masa kampanye hari ini di Gresik, sementara lawan politiknya Ma'ruf Amin menerima relawan di Jakarta. Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menghabiskan masa kampanye hari ini di Gresik, sementara lawan politiknya Ma'ruf Amin menerima relawan di Jakarta. (CNN Indonesia/Farid)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno dijadwalkan melakukan kunjungan ke kawasan Gresik, Jawa Timur hari ini, Senin (3/12).

Dari jadwal kegiatan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 yang diterima CNNIndonesia.com Sandi memulai kegiatannya dengan salat Dzuhur bersama sekaligus berziarah ke Makam Habib Bakar yang berada di kawasan Pekauman, Kabupaten Gresik.


Tak hanya Habib Bakar, Sandi juga akan berziarah ke makam salah satu wali songo yakni Maulana Malik Ibrahim alias Sunan Gresik yang lokasinya tak terlalu jauh dari Makam Habib Bakar.


Usai berziarah, Sandi akan melakukan konsolidasi dengan para kader pendukungnya sekaligus berdialog soal pengiatan Ekonomi. Baru kemudian Sandi melanjutkan perjalanannya dengan berziarah ke Makam Sunan Giri hingga waktu asar tiba.

Usai itu, Sandi akan berkunjungan ke pengrajin songkok dan kopiah di kawasan Kemuteran yang lokasinya berada di kawasan Kota Gresik. Dia juga diagendakan akan bertemu dengan relawan Roemah Djoang Gresik yang akan dilanjutkan dengan salat magrub berjamaah di Masjid Kh Ahmad Dahlan.

Setelah itu, Sandi pun dijadwalkan menutup kunjungannya di Gresik dengan berkunjung ke sentra UKM makanan ringan di Desa Gebret, Gresik, Jawa Timur.

Berbeda dengan Sandi, Prabowo selaku calon wakil presiden tak melakukan kegiatan publik. Prabowo sendiri diketahui sempat menjadi tamu kehormatan saat acara reuni 212 di Monas kemarin, Minggu (2/12).

Sementara itu, lawan politik paslon tersebut, yakni calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menghabiskan hari ini di Rumah Pemenangan yang berada di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

Di sana, paslon dari Presiden petahana RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menerima tamu, tim kerja, hingga relawan dari pagi hingga petang nanti.

(tst/kid)