FOTO: Musim Hujan Tiba, Banjir Landa Sejumlah Daerah

ANTARA FOTO, CNN Indonesia | Rabu, 12/12/2018 09:06 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Banjir melanda sejumlah wilayah di Indonesia. Ribuan rumah terendam air dan menyebabkan warga mengungsi keluar rumah.

Kendaraan roda empat berusaha menembus banjir yang melanda Jalan Gajayana, di Malang, Jawa Timur, Senin (10/12). Hujan deras yang melanda Kota Malang mengakibatkan banjir di sejumlah titik. (ANTARA FOTO/HO/H. Prabowo/kye)
Kawasan rumah panggung tergenang air luapan Sungai Batanghari di Pelayangan, Jambi, Selasa (11/12). Ribuan rumah di sejumlah daerah di provinsi itu terendam akibat meluapnya air Sungai Batanghari. (ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/foc).
Petani memeriksa kondisi tanaman padi yang terendam banjir di Desa Baturejo, Sukolilo, Pati, Jawa Tengah, Kamis (6/128). Banjir akibat hujan yang turun dengan intensitas tinggi menyebabkan ratusan hektare tanaman padi yang berumur sepekan terendam sehingga sebagian besar tanaman padi rusak. (ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho)
Sejumlah anak bermain di genangan banjir yang merendam permukiman penduduk di Desa Gunungreja, Sidareja, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (6/12). Sebanyak 3.499 KK terdampak banjir yang merendam 13 Desa di Kabupaten Cilacap, akibat hujan deras selama dua hari terakhir. (ANTARA FOTO/Idhad Zakaria/foc)
Banjir akibat luapan Sungai Kampar menggenangi SDN 008 di Kabupaten Kampar, Riau, Selasa (11/12). Banjir melumpuhkan aktivitas belajar di SDN 008 yang selama ini menjadi tempat bagi 360 siswa. (ANTARA FOTO/HADLY V/FBA/ama).
Seorang anak berada di dalam rumahnya yang terendam banjir di Kota Baru, Jambi, Minggu (9/12). Puluhan rumah, sekolah, dan beberapa titik jalan di kota itu terendam akibat meluapnya beberapa anak sungai setelah hujan mengguyur daerah itu selama beberapa jam. (ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/foc).
Seorang warga membersihkan sampah yang terbawa banjir di kawasan perumahan jalan Pura Demak, Denpasar, Sabtu (8/12). Hujan deras yang mengguyur wilayah Bali selatan pada Sabtu dini hari menyebabkan sejumlah kawasan di Denpasar terendam banjir sehingga sejumlah warga dievakuasi. (ANTARA FOTO/Adhi Prayitno/nym/hp).
Seorang warga melintasi banjir saat mengevakuasi keluarganya di kawasan perumahan jalan Pura Demak, Denpasar, Sabtu (8/12). Hujan deras yang mengguyur wilayah Bali selatan pada Sabtu dinihari menyebabkan sejumlah kawasan di Denpasar terendam banjir sehingga sejumlah warga dievakuasi. (ANTARA FOTO/Adhi Prayitno/nym/hp).
Petugas Basarnas menggunakan perahu karet saat mengevakuasi warga dari rumahnya yang terendam banjir di Perumahan Sidomulyo, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (11/12). Tingginya curah hujan membuat sejumlah kawasan terendam banjir dan merendam ratusan rumah warga dengan ketinggian air 30 cm - 150 cm. (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)
Seorang anak beraktivitas di area makam yang terendam banjir di TPU Semper, Jakarta, Rabu (5/12). Pemprov DKI Jakarta berencana meninggikan kompleks makam tersebut secara bertahap karena setiap musim hujan daerah itu terendam banjir seiring naiknya curah hujan. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww).
Warga memeriksa rumahnya yang terendam banjir di Desa Dungaliyo, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Minggu (9/12). Banjir setinggi dua meter kiriman air dari daerah pegunungan tersebut menerjang puluhan rumah di daerah itu. (ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/ama).
Warga berjalan di genangan air yang membanjiri ruang tunggu keberangkatan Stasiun Besar Kereta Api (KA) Tawang di Semarang, Jawa Tengah, Senin (3/12) malam. Banjir juga terjadi di sejumlah titik di kota Semarang dan berdampak pada kemacetan lalu lintas. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj).