Jokowi-Ma'ruf Tiba di Djakarta Theater Simulasi Debat Capres

CNN Indonesia | Rabu, 16/01/2019 19:46 WIB
Jokowi-Ma'ruf Tiba di Djakarta Theater Simulasi Debat Capres Jokowi-Ma'ruf gelar simulasi debat capres. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin tiba di Ballroom Djakarta Teather, Menteng, Jakarta, pada Rabu malam (16/1). Keduanya dikabarkan akan turut mengikuti simulasi debat capres dan cawapres pilpres 2019 di ruangan tersebut.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Jokowi hadir sekitar pukul 19.00 WIB mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan celana panjang hitam.

Mantan Wali Kota Solo itu hadir mengenakan mobil Innova berwarna hitam dengan pengawalan petugas keamanan. 


Jokowi sendiri turut didampingi oleh Mensesneg Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam agenda yang disebut simulasi debat capres 2019 tersebut.


Saat hadir, Jokowi mengklaim belum mengetahui agenda menghadiri acara tersebut.

"Nanti lah saya belum tahu disuruh ngapain. Nanti setelah kita bicara di dalam baru," kata dia.

Sementara itu, Ma'ruf Amin sudah terlebih dulu hadir di tempat tersebut. Ia datang dengan menggunakan mobil Toyota Alphard sebelum Jokowi tiba di gedung yang rencananya digunakan untuk simulasi debat capres.


Saat ini, beberapa petinggi TKN sudah berkumpul di tempat tersebut. Terlihat Ketua Umum TKN Erick Thohir, Juru Bicara TKN, Abdul Kadir Karding dan Direktur Komunikasi TKN Usman Kansong terlihat sudah berada di lokasi.

Debat capres perdana akan diselenggarakan KPU pada Kamis (17/1). Debat perdana mengangkat tema tentang hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.
Dalam pilpres 2019, Jokowi-Maruf akan bertarung dengan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.


Ikuti livestreaming, live report, dan cek fakta debat capres 2019 di CNNIndonesia.com pada 17 Januari 2019 mulai pukul 19.00 WIB.

(rzr/DAL)