Rizieq Shihab Sampaikan Salam untuk Prabowo Lewat Ketum FPI

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 26/01/2019 17:53 WIB
Rizieq Shihab Sampaikan Salam untuk Prabowo Lewat Ketum FPI Dari jauh, Rizieq Shihab sampaikan salam untuk Prabowo lewat Ketum FPI. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah tokoh politik hadir dalam deklarasi alumni perguruan tinggi se-Indonesia untuk calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang digelar di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (26/1).

Tokoh-tokoh itu diantaranya Amien Rais, Siti Hediati Haryiadi atau karib disapa Titiek Soeharto, Ketua Umum FPI Ustad Sobri Lubis, Rachmawati Soekarno Putri, Adhyaksa Dault, Ichsanuddin Noorsy, Ferdinand Hutahaean, Djoko Santoso, hingga Ferry Mursidan Baldan.

Dari pantauan CNNIndonesia.com tepat pukul 15.13 WIB Prabowo telah tiba di lokasi acara. Dia juga dijadwalkan akan menyampaikan orasi di hadapan para pendukungnya yang merupakan alumni perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia.


Dalam kesempatan ini Ustad Sobri Lubis juga menyampaikan sejumlah pesan dari pentolan FPI Rizieq Shihab.


Rizieq kata Sobri selama ini telah mengamati perjalanan rezim pemerintahan era Joko Widodo-Jusuf Kalla. Kata dia, dalam pengamatannya banyak sekali ketidakadilan yang terjadi di negeri ini, khususnya ketidakadilan di mata hukum.

"Habib Rizieq Shihab bertahun-tahun amati perjalanan pemerintahan saat ini. Luar biasa banyak ketidakadilan yang terjadi," kata Sobri

Dia juga menyinggung kasus penistaan agama yang menjerat mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kini telah resmi bebas dari sel kurungan.

"Dalam kasus mantan Gubernur Jakarta, ini sudah merupakan pelajaran yang berharga untuk kita semua, sampai harus kuras energi jutaan orang hanya untuk tegakkan hukum, itu artinya penegakan hukum kita sudah hilang tergadaikan," kata Sobri menyampaikan pesan dari Rizieq.


Rizieq juga menyampaikan salam secara khusus untuk Prabowo dan kepada seluruh alumni perguruan tinggi yang hadir dalam kegiatan ini.

"Kepada Pak Prabowo khusus dia sampaikan salam, beliau memuji betul acara ini dan kata beliau ini akan menjadi kebangkitan Indonesia," kata dia.

"Dan jangan lupa doakan agar beliau, Habib Rizieq Shihab tetap dalam lindungan Allah dan bisa kembali pulang ke negara ini," ucap Sobri. (tst/rea)