Nama Jokowi Menggema di Perayaan Imlek Nasional

fra, CNN Indonesia | Kamis, 07/02/2019 10:40 WIB
Nama Jokowi Menggema di Perayaan Imlek Nasional Presiden Joko Widodo. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo menghadiri Perayaan Imlek Nasional 2019 atau Tahun Baru dalam penanggalan China 2570 di JI-EXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (7/2). Perayaan Imlek tingkat nasional pertama ini mengusung tema 'Merajut Kebhinekaan, Memperkokoh Persatuan'.

Pantauan CNNIndonesia.com di lapangan, Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 09.55 WIB. Mantan Wali Kota Solo itu mengenakan kemeja batik lengan panjang warna cokelat.

Kehadiran calon presiden petahana nomor urut 01 itu disambut antusias tamu undangan yang hadi di Perayaan Imlek Nasional ini. Sesaat Jokowi masuk ke lokasi acara, ia langsung 'dikerumuni' warga yang meminta foto bersama.


Jokowi pun tak sungkan melayani permintaan foto dari warga yang didominasi kaum hawa itulah.

Setiap beberapa kali melangkah mantan gubernur DKI Jakarta berhenti sejenak untuk berfoto bersama warga yang telah menyodorkan kamera ponselnya.

Sementara peserta Perayaan Imlek Nasional lainnya meneriakkan nama orang nomor satu di Indonesia itu.

"Jokowi, Jokowi, Jokowi, Jokowi, Jokowi," seru peserta yang ada di lokasi acara.

Jokowi hadir bersama Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-6 RI Try Soetrisno, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, hingga Anggota Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila Sudhamek AWS.

Perayaan Imlek Nasional ini dihadiri ribuan peserta yang berasal dari sejumlah wilayah. Mereka rata-rata mengenakan pakaian berwarna merah dan warna terang lainnya. Dalam acara tersebut juga digelar Festival Imlek Nasional yang diisi sejumlah rangkaian acara. (osc)