Kiai dan Habib ke Jokowi: Terima Kasih Jaga NKRI Tidak Punah

CNN Indonesia | Kamis, 07/02/2019 16:33 WIB
Kiai dan Habib ke Jokowi: Terima Kasih Jaga NKRI Tidak Punah Presiden Joko Widodo. (CNN Indonesia TV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo bersilaturahmi dengan ratusan kiai dan habib yang berasal dari wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (7/2). Jokowi turut ditemani Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

"Hari ini kami sampaikan ucapan terima kasih atas kehormatannya mengundang kami semua dapat bersilaturahim di tempat ini," kata Ketua MUI DKI Jakarta yang juga perwakilan kiai dan habib, KH Zulfa Mustofa.

Zulfa mengatakan seluruh kiai dan habib yang hadir mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang telah luar biasa usahanya menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar tidak punah.
Jokowi, kata Zulfa, juga telah melakukan pembangunan yang merata di seluruh Indonesia.

"Kami juga sampaikan terima kasih kepada Presiden yang luar biasa usaha beliau dalam menjaga NKRI untuk tidak punah," kata dia.


Zulfa mengapresiasi mantan Wali Kota Solo itu yang secara aktif terus menjaga dan memperjuangkan nilai-nilai Islam ahlussunnah wal jamaah.
Menurut dia, Jokowi juga telah memberikan penghormatan pada santri dan ulama.

"Kepada santri, Presiden telah memberikan penghormatan dengan menetapkan hari santri. Kepada para ulama, Presiden jadikan ulama sebagai mitra strategis pembangunan," kata dia.

Kata Zulfa, para kiai dan habib yang ikut dalam silaturahmi ini turut prihatin melihat fenomena menyebarnya fitnah dan kabar bohong alias hoaks di tengah masyarakat.

Ia mengajak seluruh masyarakat aktif menangkal fitnah dan hoaks yang terus disebar.

"Kalau tidak sama-sama kita tangkal ini akan bisa memicu perpecahan bangsa ini dan saling membenci antar-sesama bangsa," tuturnya.

Lebih lanjut, Zulfa menyatakan kehadiran ratusan kiai dan habib ini sekaligus mendoakan Jokowi untuk selalu diberikan kemudahan melanjutkan perjuangan menjaga NKRI dan melanjutkan pembangunan Indonesia.

"Kami akan dukung 100 persen, bersama ulama sama-sama menjaga NKRI dan menangkal fitnah dan hoaks yang saat ini betul-betul meresahkan. Insyaallah bersama ulama, perjuangan Presiden akan diberikan kemudahan," ujarnya.
[Gambas:Video CNN] (ugo/ugo)