Anies Siapkan Draf Surat Nama Wagub untuk Disodorkan ke DPRD

CNN Indonesia | Rabu, 13/02/2019 23:31 WIB
Anies Siapkan Draf Surat Nama Wagub untuk Disodorkan ke DPRD Meskipun mempersiapkan draf surat dengan nama cawagub masih kosong guna diberi ke DPRD, Gubernur DKI Anies mengaku masih belum tahu siapa yang diusulkan partai. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih menunggu nama calon wakil gubernur yang dipilih Gerindra dan PKS. Akibatnya, Anies pun enggan berkomentar banyak terkait masing-masing sosok calon wakil gubernur yang sedang didiskusikan partai pengusungnya dalam Pilgub DKI 2017 tersebut.

"Hari ini saya belum terima juga. Kemarin kita komunikasi mereka menyampaikan mungkin akan mengantarkan keputusan Rabu atau Kamis," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (13/2).


Anies mengatakan dirinya menerima siapa pun nanti yang akan menjadi pendampingnya. Bahkan, dirinya menyebut sudah menyiapkan surat ama cawagub yang bakal diserahkan ke DPRD.


"Tapi kita siap, surat untuk mengantarkan ke DPRD nya sudah siap. Jadi begitu suratnya [dari partai koalisi] datang, saya langsung antarkan ke dewan," ungkap Anies.

"Jadi template-nya suratnya sudah jadi tinggal diisi nama tinggal diterusin," lanjut Anies.

Anies mengaku belum mendengar langsung sosok yang menggantikan Sandiaga Uno. Santer kabar, dari dua nama yang disodorkan PKS, Gerindra memilih mantan Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu.

Sebelumnya, salah satu Panelis Fit and Proper Test dari DPD Partai Gerindra DKI, Syarif mengatakan pihaknya condong memilih Syaikhu ketimbang Agung Yulianto. Syarif menganggap Syaikhu memiliki kompetensi yang lengkap mulai dari Wakil Wali Kota Bekasi, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat hingga Aparatur Sipil Negara.

Sementara itu, Anies memilih enggan mengomentari saat ditanya soal Syaikhu.

Enam bulan berlalu, posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta masih kosong setelah Sandiaga Uno memilih mundur guna ikut kontestasi Pilpres 2019.

(ctr/kid)