Berhijab Merah, Ribuan Ibu-ibu Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

CNN Indonesia | Minggu, 24/02/2019 16:06 WIB
Berhijab Merah, Ribuan Ibu-ibu Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyampaikan sambutan saat menghadiri acara Muslimah Bersatu Untuk Indonesia yang diselenggarakan Arus Baru Muslimah beranggotakan berbagai Organisasi Islam Perempuan mendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’aruf Amin di Istora Senayan, Jakarta, 24 Februari 2019. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Arus Baru Muslimah (ABM) mendeklarasikan dukungan pada pasangan calon nomor urut 1, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019. Deklarasi ini dihadiri sekitar lebih dari 1.000 ibu-ibu berhijab merah di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (24/2).

Calon wakil presiden nomor urut satu Ma'ruf Amin turut hadir dalam deklarasi itu.

Ketua Umum ABM Munifah Syanwani menyampaikan bahwa perempuan wajib berpartisipasi dalam pesta politik Indonesia, terutama memilih pemimpin saat pilpres nanti. Menurut Munifah, perempuan merupakan pengawal bangsa.

"Insyaallah kita jadi perempuan pengawal bangsa," kata Munifah dalam sambutannya.

Munifah juga mengajak seluruh perempuan Indonesia khususnya muslimah untuk bergerak bersama serta berkomitmen mendukung Jokowi dan Ma'ruf sampai pilpres usai.

Turut hadir dalam acara itu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, dan Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir.

Erick, melalui pidatonya menyambut baik bentuk dukungan ini. Kata Erick, seluruh ibu-ibu tidak salah langkah dan sudah di jalan yang benar.

"Ini pilihan yang tepat karena beliau adalah figur pemersatu umat Islam. Figur menenangkan umat Islam di kala hari ini banyak fitnah-fitnah," kata Erick.

"Kita berdiri di tempat yang benar, kita juga memerlukan bapak bangsa untuk memberi contoh jauh dari kepentingan pribadi dan hal negrif," ucap Erick lagi.

Ma'ruf dalam kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih kepada para muslimah yang hadir untuk memenangkan dirinya dan Jokowi.
Berhijab Merah, Ribuan Ibu-ibu Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'rufCawapres Ma'aruf Amin di Istora Senayan, Jakarta, 24 Februari 2019. (CNN Indonesia/Hesti Rika

Ma'ruf menilai pilihan para muslimah sudah tepat karena Jokowi merupakan pribadi yang sangat menghormati kaum perempuan.

"Buktinya di kabinet sekarang sembilan orang menteri perempuan. Karena itu saya berharap akan ada perempuan bukan hanya menteri, tapi juga jadi wakil presiden. Siapa tahu wakil presiden perempuan itu dari ABM," kata Ma'ruf.

Sementara itu Wiranto menyampaikan salam serta permohonan maaf lantaran Jokowi tidak bisa hadir. Wiranto mengatakan Jokowi tidak bisa hadir dikarenakan tengah melakukan persiapan untuk menghadiri acara di Sentul, malam nanti.
[Gambas:Video CNN]


(ryh/dea)