Sandi Sebut Konser Ahmad Dhani Batal karena Kehadirannya

CNN Indonesia | Senin, 11/03/2019 19:18 WIB
Sandi Sebut Konser Ahmad Dhani Batal karena Kehadirannya Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno sayangkan konser Ahmad Dhani dibatalkan. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengakui konser solidaritas untuk Ahmad Dhani Prasetyo yang mestinya digelar Minggu (10/3) tadi malam gagal lantaran dirinya hendak hadir di acara tersebut.

Informasi seputar kehadirannya itu kata Sandi telah menjadi polemik yang berujung pada pembatalan pelaksanaan konser untuk politikus Partai Gerindra itu.

"Saya menyadari bawa kehadiran saya di konser Ahmad Dhani ini menimbulkan satu polemik tersendiri jadi informasi yang saya terima bahwa untuk yang konser akan datang ini saya tidak diperbolehkan hadir," kata Sandi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/3).


Atas dasar itu, Sandi pun mengaku telah memutuskan untuk tidak hadir di konser yang akan datang, jika suatu waktu konser itu bisa kembali digelar.


Dia mengaku tak ingin kehadirannya di konser yang mestinya menjadi tempat dukungan bagi Ahmad Dhani justru berpolemik hanya karena kehadiran dirinya.

"Jadi ya tentunya saya tidak ingin memperkeruh suasana apa yang sudah diputuskan oleh penyelenggara dan saya ingin konser ini berjalan saya tidak ingin kehadiran saya justru memperburuk kondisi yang ada," kata Sandi.

"Saya ingin support Ahmad Dhani karena dia adalah pejuang demokrasi. Jangan sampai yang sudah ditunggu-tunggu penonton dan fans Ahmad Dhani batal karena saya," kata dia.


Konser solidaritas untuk Ahmad Dhani 'Dewa 2019 All Star: Hadapi dengan Senyuman' yang dijadwalkan berlangsung di Grand City Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (10/3), batal digelar.

Sandi Sebut Batalnya Konser Ahmad Dhani Karena KehadirannyaKonser dukungan untuk Ahmad Dhani dibatalkan polisi. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Konser disetop Polres Kota Surabaya, sebelum acara dimulai, karena panitia tak bisa menunjukkan surat izin gelaran konser.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan meminta semua pihak tak mengaitkan pembatalan konser dengan politik.

"Supaya tidak ada salah informasi atau pemahaman, tidak ada terkait (pembatalan kampanye) salah satu paslon, ini murni karena administrasi perizinan konser, itu belum dilengkapi," kata Rudi di lokasi acara, Minggu (10/3).

(tst/DAL)