Jokowi: Jangan Golput karena Pilpres Habiskan Rp25 Triliun

idz, CNN Indonesia | Selasa, 02/04/2019 14:17 WIB
Jokowi: Jangan Golput karena Pilpres Habiskan Rp25 Triliun Joko Widodo mengimbau agar seluruh masyarakat yang sudah memiliki hak pilih untuk menggunakannya pada hari pemungutan suara pada 17 April 2019 mendatang. (CNN Indonesia/Hafidz).
Palembang, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengimbau agar seluruh masyarakat yang sudah memiliki hak pilih di Pemilu 2019 untuk menggunakannya pada hari pemungutan suara pada 17 April mendatang. Dia meminta masyarakat untuk tidak menjadi golongan putih atau golput.

"Jangan sampai ada satu orang pun di antara kita yang golput," ujar Jokowi saat kampanye akbar di Palembang Sport and Convention Center, Sumatera Selatan, Selasa (2/1).

Mantan Wali Kota Solo ini mengatakan, Pileg dan Pilpres 2019 telah menghabiskan anggaran mencapai Rp25 triliun. Karena itu dia mengimbau masyarakat untuk datang ke TPS dan mencoblos.


"Saya ingin mengajak kita semua agar untuk bersama-sama datang ke TPS menggunakan hak pilihnya. Karena ini menyangkut, sekali lagi, menyangkut anggaran yang triliunan, Rp25 triliun," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Pada kesempatan ini, dia meminta kepada para massa pendukungnya untuk mementahkan isu-isu menyesatkan, fitnah, dan hoaks terhadap dirinya yang bisa mengganggu jumlah suara yang bakal diperolehnya.

"Penghapusan pendidikan agama itu bohong. Legalisasi pernikahan sesama jenis itu hoaks. Adzan akan dilarang apabila saya terpilih lagi itu fitnah. Ini harus diluruskan, bantu saya luruskan ini karena 9 juta orang percaya isu seperti ini," ujar dia.

Sebelum menutup pidato, Jokowi mengajak kepada massa pendukungnya untuk datang ke TPS menggunakan pakaian putih.

"Pakai baju warna putih, kenapa? Karena kita akan coblos yang pakai baju putih," ujar dia. (osc)