Prabowo: Hai Tikus-Tikus Kau Harus Masuk Lubang

CNN Indonesia | Selasa, 02/04/2019 20:00 WIB
Prabowo: Hai Tikus-Tikus Kau Harus Masuk Lubang Capers nomor urut 2 Prabowo Subianto, saat pidato di kampanye terbuka di Padang, Sumatra Barat. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Padang, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto melakukan kampanye terbuka di kawasan wisata Danau Cimpago, Purus Kota Padang, Sumatra Barat pada Selasa (2/4) siang. Pada kesempatan itu ia mengklaim akan menurunkan tarif listrik dan harga sembako hanya dalam 100 hari.

Prabowo menyebut, tim pakar yang dibentuknya telah melakukan pengkajian. Salah satunya soal tingginya tarif listrik karena banyaknya korupsi.

Untuk itu, Prabowo menegaskan bersama Sandiaga Uno, jika terpilih dan menjadi penguasa, maka tak ada tempat bagi para koruptor.


"Hai tikus-tikus. Kalau Prabowo-Sandi berkuasa, kau harus masuk lubang-lubang," ucap Prabowo.

Prabowo mengatakan, tim pakar yang dibentuk sudah bekerja melakukan pengkajian bagaimana mengolah sumber daya alam Indonesia dengan baik. Para pakar itu juga diminta untuk mengkaji berapa waktu yang dibutuhkan untuk menurunkan tarif listrik.

"Kita bisa turunkan harga listrik. Saya tanya [kepada para pakar] berapa lama? Bisa enggak dalam 3 tahun? [Mereka jawab] tidak pak, tidak perlu 3 tahun. Saya tanya 2 tahun? Tidak perlu. 1 tahun? Saya tanya berapa lama? Dalam 100 hari kita turunkan harga listrik," kata Prabowo.

Meski demikian Prabowo tidak menjelaskan secara detail bagaimana dan langkah-langkah yang bisa ditempuh untuk menurunkan tarif listrik.

Selain harga, listrik ia juga menyebut para pakar bisa menurunkan harga daging dalam waktu satu bulan pertama setelah dirinya menjabat jika terpilih sebagai presiden. Ia pun juga menyebut hal itu akan berlaku untuk harga sembako.

Prabowo kemudian menyinggung penyebab banyak rakyat Indonesia yang harus membayar mahal demi kebutuhan sehari-hari. Menurut dia kekayaan di Indonesia tiap harinya hilang hingga ribuan triliun rupiah.

"Kekayaan kita hilang dari Indonesia. Hilangnya adalah Rp1.000 tiliun paling sedikit tiap tahun. Ini yang akan kita jaga," ujar dia

Ia mengatakan jika terpilih akan menggunakan kekayaan untuk kesejahteraan rakyat. (ani/osc)