Moeldoko soal Massa Prabowo di GBK: Satu Juta dari Hong Kong

CNN Indonesia | Selasa, 09/04/2019 19:11 WIB
Moeldoko soal Massa Prabowo di GBK: Satu Juta dari Hong Kong Moeldoko memastikan kampanye Jokowi di GBK bakal lebih meriah dengan massa yang meluber hingga ke Thamrin. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Moeldoko, meragukan klaim calon presiden 02 Prabowo Subianto terkait jumlah massa kampanye akbar di Stadion Utama GBK, Jakarta, pada Minggu (7/4), mencapai satu juta orang.

Moeldoko menyebut massa memang banyak, tetapi ia tak percaya dengan klaim jumlah mencapai jutaan.

"Dari Hong Kong? Satu juta dari mana? Lihat saja videonya dengan baik, 'Berapa jumlah kita?' Ada yang nyeletuk satu juta, 'Oh iya satu juta'. Bicara satu juta pun sambil tolah-toleh tidak yakin," kata Moeldoko saat ditemui di Rumah Aspirasi, Jakarta, Selasa (9/4).


Ia mengatakan sebagai mantan militer punya kecermatan mengamati gerak-gerik orang. Moeldoko meragukan kapasitas Prabowo dengan klaimnya tersebut.
Moeldoko Sindir Massa Prabowo di GBK: Satu Juta dari Hong KonMassa pendukung Prabowo memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

Mantan Panglima TNI itu memastikan kampanye akbar Jokowi di GBK pada Sabtu (13/4) akan lebih meriah dibandingkan dengan massa Prabowo.

"Bukan hanya GBK, Bos, sampai Thamrin," kata Moeldoko sembari berkelakar.

Prabowo-Sandi menggelar kampanye akbar di Stadion Utama GBK, Jakarta, Minggu (7/4). Massa memadati stadion Timnas Indonesia tersebut sejak Sabtu (6/4) malam.

Pada kesempatan itu, Prabowo mengklaim jumlah massa yang menyesaki GBK mencapai satu juta orang.

"Berapa dihitung yang hadir?" kata Prabowo bertanya ke panitia.

"Satu juta!" ucap Prabowo membaca isyarat tangan panitia.
[Gambas:Video CNN]

(dhf/gil)