Jokowi Dapat Serban-Tasbih dari Mbah Moen dan Habib Luthfi

CNN Indonesia | Minggu, 14/04/2019 00:30 WIB
Jokowi Dapat Serban-Tasbih dari Mbah Moen dan Habib Luthfi Presiden Jokowi mendapat hadiah berupa serban dan tasbih dari KH Maimun Zubair alias Mbah Moen dan Habib Luthfi bin Yahya, Sabtu (13/4). (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor 01 Joko Widodo (Jokowi) mendapat hadiah dari pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, KH Maimun Zubair alias Mbah Moen dan Pimpinan Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al Mu'tabarah An Nahdliyyah (Jatman) Habib Luthfi bin Yahya.

Dari video yang dilihat CNNIndonesia.com, Jokowi duduk diapit Mbah Moen di sisi kiri dan Habib Luthfi di sisi kanan, di sofa berwarna krem di sebuah ruangan. Jokowi mengenakan kemeja putih lengkap dengan peci hitam.

Mbah Moen yang pertama kali memberikan sorban berwarna hijau. Jokowi menerima sorban itu dan langsung meletakkan di pundaknya.

"Restu ulama untuk Pak Jokowi," kata Mbah Moen sembari memberikan sorban.

Saat menerima pemberian sorban dari Mbah Moen, Habib Luthfi berdiri. Habib Luthfi mengeluarkan tasbih berwarna biru muda dari kantongnya.

Habib Luthfi yang baru diangkat menjadi Pimpinan Forum Ulama Sufi Sedunia itu langsung memberikan tasbih tersebut ke Jokowi.

Di tasbih itu ada sebuah batu berwarna biru muda. Jokowi pun lantas mengalungkan tasbih tersebut. Mantan wali kota Solo terlihat semringah mendapat hadiah sorban dan tasbih dari kedua ulama tersebut.

Menurut Habib Luthfi, tasbih diberikan untuk mengingatkan agar tekun beribadah."Tasbih mengingatkan untuk tekun beribadah," ujarnya.

Mbah Moen sendiri hadir dalam kampanye akbar Jokowi dan Ma'ruf Amin di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta

[Gambas:Video CNN]


(fra/arh)