Usai Debat Terakhir, Jokowi dan Sandiaga Sama-sama Umrah

CNN Indonesia | Minggu, 14/04/2019 00:03 WIB
Usai Debat Terakhir, Jokowi dan Sandiaga Sama-sama Umrah Paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bertemu di panggung debat terakhir Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, 13 April 2019.(CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Usai debat terakhir Pilpres 2019, Capres nomor urut 01  Joko Widodo (Jokowi) mengaku tak akan banyak berkegiatan saat masa tenang kampanye yang dimulai sejak tanggal 14 April hingga hari pemungutan suara Pemilu 2019, 17 April mendatang.

"(Masa) tenang ya tenang," kata Jokowi usai debat Pilpres pamungkas yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4).

Saat ditanya apakah Jokowi akan melaksanakan ibadah umrah, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak mau berbicara gamblang.


Jokowi hanya tertawa ke arah awak media.


Sebelumnya, tersiar kabar capres petahana itu akan terbang ke Makkah, Arab Saudi, untuk menjalani umrah selama masa tenang. Namun, saat ditanya Jokowi tak membantah atau membenarkan informasi tersebut.

Kabar Jokowi akan umrah itu justru dibenarkan Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Ma'ruf menyebut Jokowi akan kembali ke Indonesia dari umrah sebelum hari pemungutan suara Pemilu 2019 pada 17 April mendatang.

"Iya mau umrah, [kembali lagi] kalau enggak Senin (15/4), ya Selasa (16/4)," kata Ma'ruf.

Bukan hanya Jokowi, rival politiknya yakni Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno pun disebutkan akan melakukan ibadah umrah. Saat diadang media setelah debat pamungkas yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Sandiaga mengatakan dirinya sedang mengejar waktu ke Bandara.

"Aduh buru-buru, mau ke airport," kata Sandiaga.

Debat terakhir Pilpres 2019 telah selesai digelar di Hotel Sultan yang mempertemukan dua paslon yakni Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Sabtu (13/4) malam.


[Gambas:Video CNN]

(tst/kid)