Prabowo Tuding Ada Lembaga Survei Giring Opini 02 Kalah

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 17:35 WIB
Prabowo Tuding Ada Lembaga Survei Giring Opini 02 Kalah Prabowo Subianto sebut ia dan Sandiaga Uno menang pilpres 2019. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut ada upaya penggiringan opini bahwa pihaknya kalah di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang dilakukan oleh lembaga survei tertentu.

Menurutnya, lembaga survei yang diduga melakukan penggiringan opini itu telah bekerja pada salah satu pihak di Pilpres 2019.

Pernyataan itu disampaikan Prabowo kepada para pendukungnya saat menyampaikan pidato di Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).


"Saya tegaskan pada rakyat Indonesia bahwa ada upaya dari lembaga survei tertentu yang kita ketahui memang sudah kerja untuk satu pihak untuk giring opini seolah kita kalah," kata Prabowo.


Prabowo pun meminta para pendukungnya untuk mengawal kemenangan yang telah diraih. Menurut Ketua Umum Partai Gerindra itu, dirinya yang berpasangan dengan Sandiaga Uno unggul sebesar 55,4 persen berdasarkan hasil exit poll dan 52,2 persen berdasarkan hasil hitung cepat.

Atas dasar itu, Prabowo meminta agar masyarakat jangan mau terprovokasi dan tetap mengawal suara pilpres 2019 hingga dihitung secara resmi oleh KPU.

"Jangan terpancing, kita kawal terus, awasi TPS, kecamatan dan amankan formulir C1," tegas Prabowo.

[Gambas:Video CNN] (tst/DAL)