Riuh Relawan Prabowo usai Pidato 'Klaim' Kemenangan

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 18:08 WIB
Riuh Relawan Prabowo usai Pidato 'Klaim' Kemenangan Calon Presiden (Capres) nomor 02 Prabowo Subianto menyatakan sikap terkait perhitungan suara cepat bersama BPN di Kertanegara. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suasana di kediaman Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto mendadak riuh. Para relawan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 yang hadir berteriak-teriak mengungkapkan kegembiraan usai Prabowo menyampaikan pidato klaim kemenangan.

Dalam pidatonya, Prabowo mengklaim hasil quick count dan exit pol Badan Pemenangan Nasional (BPN) memenangkan dirinya dan Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

Semula, relawan termasuk emak-emak pendukung Prabowo dilarang mendekati apalagi menaiki panggung pidato. Namun, usai Prabowo berpidato, mereka merangsek masuk untuk bersalaman dengan capres nomor urut 02 tersebut.

"Prabowo Presiden, Indonesia menang. Merdeka, merdeka," ujar para relawan.


Teriakan kemenangan dari para relawan termasuk ibu-ibu pendukungnya juga terus bergema saat Prabowo berkeliling mendekati merek.

Tim pengaman pun berusaha mengamankan keadaan dan meminta para emak-emak dan relawan itu turun dari panggung. Peringatan tersebut diabaikan para relawan hingga akhirnya Juru Bicara BPN Ferdinand Hutahaen meminta mereka turun.

Perlahan mereka pun turun. Namun, ada seorang ibu yang tak mau berhenti berjoged sambil berteriak-teriak bahwa Prabowo memang dan Indonesia merdeka kembali.


"Indonesia merdeka, merdeka, merdeka. Kita rebut NKRI. Kita rebut istana. Kita duduki istana. Indonesia berdaulat," kata dia sambil berteriak-teriak.

Prabowo tampak tak menggubris dan langsung masuk ke kediamannya.

Dalam pidatonya, Prabowo menyatakan kemenangan dan ketidakpercayaan pada sejumlah lembaga survei. Calon wakilnya, Sandiaga Uno masih mempersiapkan diri untuk berpidato terkait temuan dan data-data kecurangan yang disebut terjadi dan telah merugikan relawan 02 di sejumlah daerah.


(tst/agi)