Megawati Puji Pidato 'Kemenangan' Prabowo soal Quick Count

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 19:18 WIB
Megawati Puji Pidato 'Kemenangan' Prabowo soal Quick Count Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (CNN Indonesia/Joko Panji Sasongko)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memuji calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang telah berpidato dengan menyampaikan pesan ajakan kepada kader agar tidak terprovokasi menyikapi hasil hasil sementara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Saya mendengarkan pidato Pak Prabowo yang saya lihat sebagai teman beliau, saya ucapkan terima kasih karena beliau instruksi jangan terprovokasi dan harus bersama untuk tidak terjadi hal tidak diinginkan," kata Megawati saat memberikan keterangan pers di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (17/4).

Menurutnya, pidato Prabowo tersebut merupakan bentuk demokrasi yang berjalan di Indonesia. Menurutnya, perbedaan pilihan politik tidak boleh sampai mengganggu persatuan.


"Itulah yang namanya demokrasi Indonesia. Kita boleh beda, tapi kita tetap merupakan warga bangsa," tuturnya.

Megawati juga mengucapkan terima kasih kepada semua kader, simpatisan, dan rakyat yang sudah memberikan terbaik untuk bangsa selama tahapan Pemilu 2019.


Sebelumnya, Prabowo mengimbau pendukungnya agar tetap tenang, tidak terprovokasi, dan melakukan tindakan anarkis dalam menyikapi hasil sementara Pemilu 2019.

Prabowo mengajak pendukungnya fokus mengawal kotak suara yang merupakan kunci kemenangan agar pihaknya bisa melawan berbagai kebohongan yang telah dilakukan.

"Kotak-kota itulah kunci kemenangan kita agar kebohongan-kebohongan yang sudah dilakukan bisa dilawan. Silakan jaga TPS," ujar Prabowo.

[Gambas:Video CNN] (jps/DAL)