Kelelahan Amankan Pemilu, Anggota Polres Dairi Meninggal

CNN Indonesia | Sabtu, 20/04/2019 19:15 WIB
Kelelahan Amankan Pemilu, Anggota Polres Dairi Meninggal Ilustrasi penghitungan suara Pemilu 2019. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aiptu Jonter Siringo-Ringo (51), anggota Satuan Reserse dan Kriminal Polres Dairi, Polda Sumatera Utara (Sumut) meninggal saat menjalankan tugas dalam pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja, menyebutkan Aiptu Jonter wafat diduga karena kelelahan mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Tiga Baru, Kecamatan Pegagan Hilir Kabupaten Dairi Sumatera Utara pada Kamis (18/4) lalu.
"Benar, satu personel dari Polres Dairi bernama Aiptu Jonter Siringo-Ringo meninggal dunia dalam melaksanakan tugas," jelasnya, Sabtu (20/4).

Aiptu Jonter, harus bekerja hingga larut malam untuk mengawal penghitungan suara. Pada Kamis (18/4) sekira pukul 10.00 WIB, dia masih sempat kembali mengawal KPPS guna penyerahan dokumen pemilu ke PPK.


"Namun almarhum minta izin ke Kapolsek AKP Abdul Rahman Siregar untuk pulang ke rumah, berhubung dadanya mendadak sesak, seperti sakit jantung," jelasnya.
Tatan menambahkan setiba di rumahnya di Jalan Pemuda Sidikalang, Aiptu Jonter meminta untuk ditemani ke rumah sakit. Akan tetapi tak lama berselang, dia wafat.

"Aiptu Jonter meninggalkan istri boru Siahaan dan tiga anak,  satu di antaranya sedang kuliah. Almarhum direncanakan akan dikebumikan di Desa Janji Kabupaten Samosir, pada Sabtu ini," katanya.

[Gambas:Video CNN] (fnr/ayp)