Kawal Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko Minta Relawan Jaga Kotak Suara

CNN Indonesia | Senin, 22/04/2019 00:52 WIB
Kawal Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko Minta Relawan Jaga Kotak Suara Mantan Panglima TNI yang kini melayani Presiden RI Jokowi sebagai Kepala Staf Kepresidenan. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim Kampanye Nasional (TKN) mengadakan doa dan ucapan syukur atas kemenangan paslon nomor urut 01 Joko Widodo- (Jokowi)-Ma'ruf Amin dalam hitung cepat atau quick count di Rumah Aspirasi, Jakarta, Minggu (21/4).

Dalam acara itu hadir pula Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Moeldoko dan Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin.

Dalam sambutannya, Moeldoko meminta agar masyarakat terus mengawal jalannya penghitungan suara hingga nanti pengumuman resmi KPU 22 Mei 2019.



"Saya ingin ingatkan bahwa perjuangan kita belum selesai. Kita punya tanggung jawab mengawal perjalanan kotak suara sehingga tidak ada penyimpangan, kesalahan," kata Moeldoko.

Moeldoko sebagai wakil dari TKN mempersilakan masyarakat untuk merayakan kemenangan Jokowi-Ma'ruf sebagai bentuk bayar pengorbanan yang berat. Namun diingatkan Moeldoko agar masyarakat jangan terbuai dengan euphoria kemenangan.

"Tidak boleh merasa menang. Tetap kemenangan berakhir di KPU. Pengumuman resmi kita tunggu. Ada waktu cukup lama, sehingga tidak ada yang mengatakan perjuangan udah selesai," ujarnya. 

Dalam acara ucapan syukur tersenit, Moeldoko bersama para pendukung Jokowi-Ma'ruf melaksanakan doa bersama serta melakukan tradisi tumpengan.

Ada sejumlah penampilan tari serta simbolisasi pemberian tumpeng kepada para pemuka agama. Dalam kesempatan itu Moeldoko juga mengucapkan terimakasih kepada setiap pendukung yang selama ini setia kepada Jokowi-Ma'ruf.

"Perjuangan berat dan berakhir seperti yang disaksikan bersamaa untuk dirayakan. Sudah sepantasnya. Mewakili tkn ingin menyampaikan terimakasih yang sangat tinggi kepada semuanya. Para relawan yang tersebar dan sebagian bisa kumpul," tutup dia.

(ptj/kid)