Coba Masuk Bawaslu, Emak-emak Massa Aksi Dorong Kawat Berduri

CNN Indonesia | Jumat, 10/05/2019 14:17 WIB
Coba Masuk Bawaslu, Emak-emak Massa Aksi Dorong Kawat Berduri Emak-emak yang terlibat unjuk rasa di Gedung Bawaslu, Jakarta, Jumat (10/5). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Massa aksi Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan Kebenaran (GERAK) mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI yang berlokasi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (10/5).

Dari pantauan CNNIndonesia.com, massa pendukung yang kebanyakan mengenakan pakaian putih ini telah mendatangi Bawaslu sejak pukul 13.00 WIB. 

Di depan gedung Bawaslu massa berteriak mendesak polisi membuka gerbang Bawaslu agar mereka bisa masuk ke dalam gedung.


"Polisi, polisi, buka polisi," kata massa aksi berteriak-teriak.

Para ibu-ibu yang berdiri di barisan depan pagar kawat berduri juga berusaha mendorong agar kawat tersebut dibuka. Namun polisi yang berjaga tak menanggapi. Mereka tetap menjaga agar massa aksi tak memasuki area gedung.

Kebanyakan dari massa ini adalah ibu-ibu dan bapak. Mereka kompak membawa bendera merah putih dan spanduk dengan berbagai macam tulisan.

"KPU jangan curang. Bawaslu jangan impoten," tulis salah satu spanduk yang dibawa oleh massa aksi.

Aksi massa simpatisan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memicu kemacetan di sekitar Thamrin lantaran pedemo menggelar aksinya di tengah jalan. (tst/wis)